_
Home / Sports / Internasional / Rekor 10 Tahun Berakhir, Kane Malah Senang
twitter

Rekor 10 Tahun Berakhir, Kane Malah Senang

PRAHA, Waspada.co.id – Timnas Inggris akhirnya merasakan kekalahan lagi di laga kualifikasi setelah 10 tahun. Pada kualifikasi Grup Euro 2020 di Sinobo Stadium, Praha, Sabtu (12/10), Three Lions kalah dari Republik Ceko 1-2.

Tim asuhan Gareth Southgate unggul lebih dulu lewat penalti Harry Kane. Tuan rumah bangkit dan mencetak dua gol kemenangan dari kaki Jakub Brabec dan Zdenek Ondrasek. Kekalahan ini mengakhiri rekor 43 laga tanpa kekalahan bagi Inggris di kualifikasi Euro dan Piala Dunia.

Inggris terakhir kali tumbang terjadi saat takluk 0-1 dari Ukraina pada 10 Oktober 2009. Dalam 43 pertandingan tersebut, Three Lions mencatat 34 kemenangan dan sembilan hasil imbang. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, enggan terlalu kecewa atas kekalahan tersebut. Kane malah menilainya sebagai tamparan untuk meningkatkan performa.

“Saya rasa semua itu tergantung pada diri kami sendiri. Kami membuat start yang sempurna untuk pertandingan tandang. Namun kami sering kehilangan bola dan tidak mengalirkan bola secepat yang biasanya kami lakukan,” ujar Kane.

“Semua pertandingan tandang di Eropa selalu sulit. Kami harus berhadapan juga dengan suporter lawan dan terkadang lapangannya tidak cukup bagus. Namun itu seharusnya bukan alasan,” sambung sang kapten.

“Kekalahan ini menjadi sebuah tamparan bagi kami semua. Banyak hal yang harus kami benahi, namun kami tidak perlu panik dan akan berjuang lagi,” pungkasnya.

Pada Selasa (15/10) mendatang, Inggris akan berhadapan dengan Bulgaria pada lanjutan kualifikasi Euro 2020. Kemenangan Harry Kane cs atas Bulgaria akan menjamin tiket lolos ke putaran final. (wol/aa/itv)

适适

 

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jangan Pernah Ragukan Seorang Ronaldo

FARO, Waspada.co.id – Publik yang memadati Estadio Algarve menjadi saksi keganasan seorang Cristiano Ronaldo kala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.