Breaking News
Home / Sports / Internasional / Reaksi 8 klub atas hasil undian
Zimbio

Reaksi 8 klub atas hasil undian

AUSTIN TUMENGKOL
WASPADA ONLINE   

NYON, Swiss – Undian perempatfinal Liga Champions telah rampung. Beberapa hasil undian merupakan pertemuan ‘familiar’ antara kedua tim. Sebut saja Paris Saint-Germain (PSG) bertemu Barcelona yang dalam beberapa tahun terakhir kerap bertemu.

Selain duel itu, hasil undian ini juga mempertemukan dua tim asal Madrid. Atletico Madrid akan menjamu rival sekota mereka, Real Madrid. Duel ini sendiri merupakan ulangan final Liga Champions tahun lalu.

Selain dua duel itu, masih ada laga yang mempertemukan jawara Serie A, Juventus melawan kuda hitam Prancis, AS Monaco. Satu laga lain terjadi antara Bayern Munich berhadapan dengan wakil Portugal, FC Porto.

Emilio Butragueno (Direktur Real Madrid)

“Atletico adalah tim yang kompetitif dan kami telah berhadapan dengan mereka beberapa kali musim ini, hingga kami saling mengenal. Mereka tim yang tahu cara bersaing, mampu mencetak gol dari situasi bola mati, dan mendapatkan hasil terbaik dari setiap situasi. Kini, kami akan melihat kemampuan tim untuk mengejar target mempertahankan gelar.”

Leonardo Jardim (Pelatih AS Monaco)

“Juventus adalah salah satu tim terbesar di Eropa. Tak hanya itu, Juventus juga favorit kuat juara musim ini. Kami beruntung tampil di kandang sendiri pada leg kedua. Selanjutnya, kami akan berusaha maksimal untuk memberikan segalanya pada perempatfinal ini. Kami ingin buktikan pantas berada di sini.”

Pavel Nedved (Direktur Juventus)

“Kami mendapatkan kesempatan untuk melangkan ke babak selanjutnya, itu adalah hal yang paling penting. Kami harus konsentrasi dan membuktikan kuat di Eropa. Saya sudah melihat dua pertandingan Monaco (di babak 16 Besar melawan Arsenal) dan mereka tidak lolos ke perempatfinal secara kebetulan.”

Vitor Baia (Mantan kiper FC Porto)

Bayern adalah salah satu lawan yang paling tak diinginkan, tapi tak ada yang tak mungkin. Toh, laga akan dimulai dengan skor 0-0. Terakhir kali kami melawan Bayern (final Liga Champions 1987), kami juga tak diunggulkan tapi menang. Pada hari yang sempurna dengan pertandingan yang sempurna pula, segalanya bisa terjadi.”

Josep Guardiola (Pelatih Bayern Munich)

“Undian adalah undian, semua tim punya kualitas spesial. Porto dan Shakhtar berada di grup yang sama, jadi kami telah menonton beberapa pertandingan mereka. Porto punya tim hebat dan stadion yang indah. Mereka sangat kuat secara fisik dan menyerang dengan kecepatan tinggi, tapi Anda tak bisa berharap mendapatkan pertandingan mudah di perempatfinal.”

Luis Enrique (Pelatih Barcelona)

“PSG jelas tim yang amat berbahaya dan tentu saja kami harus respek terhadap kekuatan mereka. Setelah menyingkirkan Chelsea, mereka kian menunjukkan diri sebagai kandidat kuat menjuarai Liga Champions musim ini. Namun, kami memiliki keuntungan dengan absennya Ibra dan Marco Verratti di leg pertama.”

Nasser Al-Khelaifi (Presiden PSG)

“Apapun yang terjadi, kami ingin lolos. Ini menjadi tantangan bagi kami. Saya menyimpan kepercayaan pada pemain, pelatih, dan staf. Mereka sudah membuktikan di 16 Besar (melawan Chelsea), bahwa dengan determinasi dan talenta yang dimiliki, kami bisa mengatasi tantangan tersulit. Tujuan kami tak berubah, yakni mencapai level setinggi mungkin di Eropa.”

Diego Simeone (Pelatih Atletico Madrid)

“Saya belum ingin memikirkan pertandingan melawan Real Madrid. Jujur saja, saya masih fokus terhadap target mengamankan posisi ketiga klasemen di La Liga. Sekarang ini, saya hanya ingin membahas tentang Getafe, lawan kami di akhir pekan. Masih ada tiga pekan lagi, baru setelah itu silakan kita bahas tentang duel kontra Real.”

Editor: M AGUS UTAMA
(dat06/wol/uefa)

 

Check Also

Solari Andalkan Pemain Muda Kontra Plzen

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid tidak akan diperkuat lima pemain pilar pada lanjutan penyisihan grup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: