Breaking News
Home / Sports / Internasional / Rashford Sejajar Beckham dan Rooney
foto : zimbio
foto : zimbio

Rashford Sejajar Beckham dan Rooney

MANCHESTER, WOL – Manchester United berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini kala mengalahkan FC Basel 3-0 di Old Trafford, Rabu (13/9). Salah satu gol United dicetak oleh Marcus Rashford.

Penyerang berusia 19 tahun tersebut juga menjadi remaja keempat Setan Merah yang berhasil mencetak gol di Liga Champions. Sebelum Rashford terdapat tiga pemain lainnya yang berhasil melakukan hal serupa saat masih remaja.

Pemain pertama adalah David Beckham yang mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada musim 1994-1995 di usia 19 tahun. Lalu ada Wayne Rooney juga di usia 19 tahun. Hebatnya, Rooney yang kini membela Everton mencetak hattrick ke gawang Fenerbahce di musim 2004-2005.

Terakhir adalah Phil Jones. Bek asal Inggris ini mencetak gol melawan Basel di musim 2011-2012 saat berusia 19 tahun. Sama-sama bikin gol di usia 19 tahun, Rashford juga berhasil menyejajarkan diri dengan para mantan pemain hebat MU tersebut.

Tak heran Rashford disebut sebagai pemain spesialis mencetak gol pada debut. Sebelum Liga Champions, Rashford juga mencetak gol pada laga debut bersama MU di Liga Europa, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga Inggris plus Timnas Inggris senior dan U-21. Rashford hanya gagal mencetak gol saat bermain di laga Piala Super Eropa. (wol/aa/opta)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: pbsi

Strategi Baru Jadi Kunci Kevin/Marcus

TOKYO,WOL – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final Jepang Terbuka Super Series 2017, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.