Home / Sports / Internasional / Rashford Bersinar Bersama Three Lions
foto: zimbio

Rashford Bersinar Bersama Three Lions

LEICESTER, Waspada.co.id – Di kala Timnas Inggris krisis penyerang, nama Marcus Rashford muncul sebagai pahlawan. Menjamu Swiss dalam laga uji coba di King Power Stadium, Rabu (12/9), Three Lions unggul 1-0.

Sepanjang babak pertama, timnas Inggris yang tampil di hadapan publik sendiri justru bermain lebih banyak di bawah tekanan. Meski demikian, Three Lions tampil efektif dalam memanfaatkan penguasaan bola untuk menciptakan peluang.

Tim asuhan Gareth Southgate juga sedikit kesulitan berkreasi di lini depan karena absennya Harry Kane. Dengan dalih kelelahan, Southgate menyimpang Kane dan memasang Danny Welbeck sebagai pendamping Rashford.

Absennya Luka Shaw yang mengalami cedera serius juga mampu ditutupi oleh kegemilangan Danny Rose. Bek kiri Tottenham Hotspur tersebut bahkan terpilih sebagai man of the match pertandingan karena tampil konsisten dalam penyerangan maupun bertahan sepanjang pertandingan.

Inggris akhirnya mencetak gol kemenangan di menit 54 ketika sontekan Rashford gagal ditepis kiper Swiss, Yann Sommer. Penyerang berusia 20 tahun itu menyambut umpan silang Kyle Walker dengan sepakan keras mendatar.

Kendati memasukkan Kane, Inggris tetap gagal menambah gol. Sebaliknya, peluang demi peluang Swiss seluruhnya mampu digagalkan oleh pertahanan Three Lions. Hasil ini juga mengakhiri tiga kekalahan beruntun yang dialami Inggris pasca-Piala Dunia 2018 lalu. (wol/aa/ls/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Klopp: Kalau Ada Firmino, Anda Harus Mainkan

LIVERPOOL,Waspada.co.id – Liverpool berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di laga Grup C Liga Champions, Rabu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: