_
Home / Sports / Internasional / Quartararo Rebut Gelar Rookie Terbaik MotoGP 2019
foto: motogp

Quartararo Rebut Gelar Rookie Terbaik MotoGP 2019

MOTEGI, Waspada.co.id – Kalah dari Marc Marquez pada MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10), Fabio Quartararo malah memastikan gelar rookie terbaik MotoGP 2019.

Quartararo gagal memberikan perlawanan ketat kepada Marquez di Motegi. Pebalap Petronas Yamaha asal Prancis itu sempat memimpin beberapa tikungan dan kemudian gagal mengejar Marquez. Quartararo memasuki garis finish dengan selisih 0,8 detik di belakang Marquez.

Hasil di MotoGP Jepang membuat Quartararo mengoleksi 163 poin. Pebalap berusia 20 tahun itu unggul hingga 97 poin atas Joan Mir (Suzuki) yang menjadi pesaing terdekat dan berada di posisi 13. Mir hanya finish kedelapan di Sirkuit Motegi.

Dua pebalap rookie lain di MotoGP 2019, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Miguel Oliveira, juga terpuruk di klasemen sementara. Pecco berada di posisi 15 dengan 37 poin, sedangkan Oliveira ada di peringkat 17 dengan 33 angka.

Dari 16 balapan yang sudah dijalani, Quartararo sukses enam kali naik podium. Bahkan Quartararo melewati Valentino Rossi di klasemen sementara MotoGP 2019. Quartararo pun dianggap sebagai pebalap rookie paling fenomenal musim ini.

“Ini hasil menyenangkan, karena pada tes di Malaysia kami menargetkan poin 50 sampai 90 untuk menjadi rookie terbaik. Jelas ini lebih tinggi dari yang kami harapkan. Saya sangat senang untuk tim, karena ini tahun pertama kami, tahun pertama saya di MotoGP dan tim,” ujar Quartararo. (wol/aa/crash/data2)

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jawab Tantangan Kawasaki, CBR250RR Bakal Tambah Fitur?

Waspada.co.id – Kawasaki saat ini menjadi satu-satunya pabrikan yang memiliki produk sportbike 250cc 4-silinder, yakni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.