_
Home / Fokus Redaksi / Puasa Gelar Brazil Berakhir di Negeri Sendiri
foto: afp

Puasa Gelar Brazil Berakhir di Negeri Sendiri

Rio de Janeiro, Waspada.co.id – Seiisi Estadio do Maracana dan dunia menjadi saksi pulihnya kedigdayaan Timnas Brazil yang kembali menjadi tim terbaik. Brazil menjuarai Copa America 2019 dengan mengalahkan Peru 3-1, Senin (8/7).

Di hadapan publik sendiri, Brazil tampil menyerang. Hasilnya, tuan rumah sudah mencetak skor melalui Everton. Namun Peru tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Menit 40, Thiago Silva diklaim menyentuh bola di daerah terlarang dan berbuah penalti bagi Peru. Paulo Guerrero mampu menuntaskan tugasnya dan memaksa Alisson Becker kebobolan pertama kali sepanjang kejuaraan.

Terlalu gembira menyeimbangkan skor, pertahanan Peru sedikit lengah dan dimanfaatkan oleh Gabriel Jesus. Sayang, permainan gemilang striker Manchester City tersebut dinodai dengan kartu merah di babak kedua. Jesus terlihat emosi dan mendorong Carlos Zambrano yang berakibat menerima kartu kuning kedua hingga otomatis harus meninggalkan lapangan.

Terus menerus tiada henti menyerang dengan keuntungan jumlah pemain, gawang Peru malah kemasukan ketiga kali jelang laga berakhir. Richarlison menyumbang gol bagi tim Samba dan memastikan gelar kampiun bagi negaranya.

Penantian panjang selama 12 tahun bagi Brazil pun berakhir di negeri sendiri. Selain itu, sukses Brazil dilengkapi dengan gelar pemain terbaik untuk Dani Alves dan top skor yang diraih bersama oleh Everton dan Paulo Guerrero. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Pulih dan Siap Cetak Gol Lagi

BARCELONA, Waspada.co.id – Begitu mendapat kepastian dari tim medis, Barcelona mengonfirmasi Lionel Messi sudah fit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.