Home / Fokus Redaksi / PSG vs Barca, Real vs Atletico
AP

PSG vs Barca, Real vs Atletico

NYON, Swiss, WOL – Undian perempatfinal Liga Champions 2014-2015 yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat, menghadirkan sejumlah duel panas. Nantinya,  leg pertama berlangsung pada 14-15 April mendatang dan leg kedua digelar pada 21-22 April 2015.

Hasil undian juga mempertemukan tim-tim yang ibarat bakal menjadi final prematur. Dua duel paling menarik adalah Paris Saint-Germain (PSG) bertemu Barcelona dan juara bertahan Real Madrid kembali bersua Atletico Madrid.

Musim lalu, Barca dan PSG juga bertemu di babak 8 Besar. Saat itu, Lionel Messi cs mengalahkan Les Parisien berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Tentu, misi balas dendam menjadi tujuan utama PSG yang dilatih Laurent Blanc.

Selain itu, partai ulangan final Liga Champions musim lalu tersaji antara dua klub asal Madrid. Di satu sisi, Atletico ingin membalas kekalahan mereka di final lalu. Sementara itu, Madrid bertekad meraih kemenangan pertama atas rival sekotanya tersebut musim ini. Dari enam laga, Cristiano Ronaldo cs selalu gagal mengalahkan tim asuhan Diego Simeone.

Los Rojiblancos berjaya dengan meraih empat kemenangan, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang. Petinggi Atletico, Clemente Villaverde, menilai hal tersebut tidak  menguntungkan bagi timnya. Pasalnya, Madrid dipastikan tak mau kembali kalah.

Atletico akan menjamu Madrid lebih dulu di Vicente Calderon, 14 April mendatang.

Duel Raja Eropa tersaji saat FC Porto menantang Bayern Munich. Porto telah dua kali memenangi trofi Liga Champions dan Bayern tiga kali lebih banyak dari wakil Portugal tersebut. Meski cukup diunggulkan karena memiliki sederet bintang, Bayern wajib mewaspadai potensi Dragoes -julukan Porto.

Tim asuhan Julen Lopetegui itu mampu menduduki puncak klasemen Grup H dan memiliki sejarah apik atas raksasa Bavarian tersebut. Di final 1986-1987, Porto sempat mengalahkan Bayern.

Satu partai klasik juga mewarnai fase knock out ini dengan mempertemukan jagoan Italia, Juventus melawan AS Monaco. Juve memiliki kenangan manis atas wakil Prancis tersebut, setelah menang di semifinal 1997-1998 dengan aggregat 6-4. Namun, Alessandro Del Piero cs mesti mengakui keunggulan Real Madrid di final 0-1.

Editor: AUSTIN TUMENGKOL
(dat06/wol/uefa)

Check Also

Valverde: Hattirck Messi Sudah Normal

BARCELONA, Waspada.co.id – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak terkejut dengan hattrick yang dicetak oleh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: