_
Home / Fokus Redaksi / Protes Rasisme, Bintang MU Boikot Medsos
foto: twitter

Protes Rasisme, Bintang MU Boikot Medsos

MANCHESTER, Waspada.co.id – Anggota skuad Manchester United baik putra maupun putri menggelar aksi solidaritas terhadap sesama pesepakbola di Liga Premier dengan memboikot media sosial mulai Jumat (19/4) malam.

Adapun para bintang Setan Merah melakukan hal tersebut dikarenakan Ashley Young, Danny Rose, dan Raheem Sterling terkena aksi rasisme. Boikot dilakukan sebagai bentuk kekecewaan, sekaligus protes atas sikap media sosial dan otoritas sepakbola menangani rasisme.

Di pertengahan pekan, Young yang juga kapten Manchester United menerima ejekan berbau rasis di twitter. Para punggawa The Reds Devils menegaskan bahwa mereka ‘all red, all equal’ (semua merah, semua sama) sekaligus meramaikan kampanye tagar ‘#Enough’ alias cukup.

“Boikot ini adalah langkah kecil, tetapi para pemain satu suara dalam melawan rasisme,” kata Anthony Martial.

Selain Martial, bintang MU yang gencar memerangi aksi rasisme adalah Fred, Juan Mata, Diogo Dalot, Jesse Lingard, dan Chris Smalling.

“Sudah saatnya bagi Twitter, Instagram, dan Facebook untuk mempertimbangkan mengatur saluran mereka, bertanggungjawab untuk melindungi kesehatan mental penggunanya, tanpa membedakan usia, ras, jenis kelaim, dan pendapatan,” kata Smalling.

“Tidak ada tempat bagi rasisme dalam permainan sepakbola ini, bahkan di lingkungan kita secara keseluruhan. Kami komit untuk menjadikan sepakbola bebas dari segala bentuk diskrimasi,” demikian salah satu pernyataan Martial cs. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tunggu Dulu! MU Masih Bisa Liga Champions

MANCHESTER,Waspada.co.id – Mengakhiri musim dengan menempati peringkat enam klasemen Liga Premier, Manchester United harus rela ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: