_
Home / Sports / Internasional / Protes Berlanjut, Kemenangan Dovizioso Tetap Sah
foto: motogp

Protes Berlanjut, Kemenangan Dovizioso Tetap Sah

DOHA, Waspada.co.id – Stewart MotoGP menolak banding di pengadilan, usai Andrea Dovizioso menggunakan komponen ilegal di MotoGP Qatar, Senin (11/3). Pebalap Ducati itu menjuarai seri perdana dengan waktu 42 menit 36,902 detik di Sirkuit Losail.

Namun kemenangan itu mendapatkan protes dari Aprilia, KTM, Honda, dan Suzuki. Mereka memprotes penggunaan winglet di depan ban belakang di motor Ducati. Komponen tersebut diduga digunakan untuk mendinginkan ban belakang motor super cepat tersebut yang menguntungkan Dovizioso dan membuat pabrikan lain curiga.

Akan tetapi, protes empat pabrikan papan atas tersebut ditolak MotoGP karena menilai komponen winglet tersebut masih dianggap sah. Keputusan tersebut membuat hasil balapan MotoGP Qatar tetap tidak berubah, yang berarti kemenangan rider asal Italia tersebut tetap sah.

Dovizioso mengungguli juara bertahan Marc Marquez yang harus puas menempati posisi runner-up dengan selisih 0,023 detik. Podium ketiga direbut oleh pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow. (wol/aa/mgp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Vinales Ambil Alih Hari Kedua Pramusim

SEPANG, Waspada.co.id – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengalahkan Alex Rins untuk menjadi peserta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: