Home / Sports / Internasional / Preview: Trio Kolombia Jadi Ancaman Senegal
foto: zimbio

Preview: Trio Kolombia Jadi Ancaman Senegal

SAMARA, Waspada.co.id – Senegal dan Kolombia akan berhadapan di Samara Arena pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018, Kamis (28/6) malam. Kedua tim pun sama-sama berpeluang lolos ke fase 16 Besar.

Senegal memiliki empat poin sama dengan Jepang. Sementara itu, Kolombia mengantongi nilai tiga dan butuh kemenangan atas Senegal. Polandia belum meraih angka dan sudah pasti tersingkir dari Rusia.

Menghadapi Kolombia, Senegal hanya perlu menghindari diri dari kekalahan. Di sisi lain, Kolombia wajib menang untuk melangkah lebih jauh. James Rodriguez cs pun bisa lolos dengan hasil imbang asal Negeri Samurai kalah dari Polandia.

Sejauh ini, Senegal tampil cukup impresif dengan mengalahkan Polandia 2-1 dan imbang kontra Jepang 2-2. Sementara itu, Kolombia kalah 1-2 dari Jepang sebelum bangkit mengalahkan Polandia 3-0.

Senegal yang dilatih Aliou Cisse wajib mewaspadai trio Kolombia dalam diri Juan Cuadrado, James Rodriguez, dan Radamel Falcao. Ketiga pemain ini bakal menghadirkan bencana bagi lini belakang Singa dari Teranga.

Apalagi, pertahanan Senegal tampil mengecewakan saat melawan Jepang dan kebobolan dua kali. Menghadapi Kolombia, trio Kolombia bisa menjadi ancaman lebih dahsyat. Pasalnya, semangat mereka tengah on fire pasca-menggilas Polandia.

Sebaliknya, Senegal harus hati-hati memainkan bola. Terlalu menyerang bisa meninggalkan lubang di belakang, sedangkan bermain defensif akan menyulitkan mereka mencetak gol kendati serangan balik Sadio Mane cs terkenal efektif. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas

BERLIN, Waspada.co.id – Joachim Loew mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: