Home / Sports / Internasional / Preview: Tekanan di Kubu Brazil
foto: zimbio

Preview: Tekanan di Kubu Brazil

SAMARA, Waspada.co.id – Tekanan meraih kemenangan akan dirasakan Timnas Brazil saat meladeni tantangan Mexico di babak 16 Besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7) malam. Maklum, Brazil datang ke Rusia sebagai calon juara.

Setelah Argentina, Portugal plus juara bertahan Jerman tersingkir, Brazil menjadi favorit kuat bersama Prancis, Inggris, dan Belgia. Hanya saja, performa kurang konsisten menandai keberhasilan tim Samba lolos ke fase knockout.

Diimbangi Swiss 1-1 di laga pembuka, tim asuhan Tite menang masing-masing 2-0 atas Kosta Rika dan Serbia. Namun, dua kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Sebaliknya, lima kali juara dunia ini harus berjuang ekstra keras untuk menjamin tiket lolos grup.

Bila banyak pihak sempat menduga Neymar bakal bersinar di Rusia, maka anggapan tersebut kini direvisi dengan memilih Philippe Coutinho. Daripada Neymar, gelandang Barcelona ini terlibat dalam tiga gol Selecao dengan catatan mencetak dua gol dan satu assist.

Di kubu El Tri, mereka akan berusaha melanjutkan performa impresif seperti saat mengalahkan Jerman dan Korea Selatan. Kekalahan dari Swedia pun diyakini bakal meningkatkan motivasi Javier ‘Chicharito’ Hernandez cs kala bersua Brazil.

Bisa dibilang Chicharito merupakan pemain penting Mexico dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, ada satu nama yang wajib menjadi perhatian Brazil nanti. Pemain dimaksud adalah Hirving Lozano, winger milik PSV Eindhoven. Pasalnya, kecepatan Lozano membuat pertahanan Jerman kelabakan dan bukan tak mungkin Thiago Silva akan merasakan hal serupa. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

5 Gol Bukti Brazil Bukan Tandingan El Salvador

MARYLAND, Waspada.co.id – Timnas Brazil menaklukkan El Savador 5-0 dalam laga persahabatan di FedEx Field, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: