Home / Sports / Internasional / Preview: Status Tuan Rumah Untungkan Rusia
foto: zimbio

Preview: Status Tuan Rumah Untungkan Rusia

SAMARA, Waspada.co.id – Sama-sama membukukan dua kemenangan, tuan rumah Rusia dan Uruguay akan saling sikut berebut status juara Grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (25/6) malam.

Pertandingan diyakini akan berlangsung keras, mengingat kedua tim ingin meraih kemenangan guna menghindari tim unggulan. Di dua laga pertama, La Celeste dan Negeri Beruang Merah tampil gemilang. Hanya saja, Rusia memuncaki puncak klasemen karena lebih subur dalam urusan gol.

Di laga pembuka kejuaraan, Rusia bahkan langsung pesta gol. Lima gol tanpa balas mengawali perjuangan tim asuhan Stanislav Cherchesov sekaligus menjawab keraguan publik. Setelah Arab Saudi, Mesir dihajar 3-1.

Dua kemenangan telak ini diyakini membuat mental Denis Cheryshev cs menguat saat menghadapi Uruguay. Pasalnya, Rusia sempat diragukan dapat lolos ke 16 Besar karena prestasinya yang biasa-biasa saja.

Kini, dukungan publik dipastikan menambah kekuatan Rusia untuk meladeni Luis Suarez cs. Skuad Uruguay racikan Oscar Tabarez mengalahkan Mesir 1-0 dan Arab Saudi juga dengan skor serupa. Sayangnya, permainan Uruguay belum maksimal.

Tak salah bila memprediksi Rusia bakal mengatasi La Celeste dan menjadi juara grup. Apalagi tuan rumah lebih diuntungkan karena hasil seri sudah memastikan mereka sebagai penguasa grup. Di babak 16 Besar, kemungkinan besar Rusia akan bertemu salah satu antara Portugal atau Spanyol. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Ajukan Syarat Tidak Pensiun dari Timnas

BUENOS AIRES, Waspada.co.id – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, telah berjanji pada Claudio Tapia yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: