Home / Sports / Internasional / Preview: Spanyol Pantang Anggap Remeh
foto: zimbio

Preview: Spanyol Pantang Anggap Remeh

KAZAN,Waspada.co.id – Setelah bermain imbang dengan Portugal di laga perdana, Spanyol dihadapi situasi sulit karena wajib merebut kemenangan saat jumpa Iran pada lanjutan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kamis (21/6) dini hari.

Karena wajib menang untuk menjaga kans lolos grup sekaligus juara, La Furia Roja diprediksi bakal menjadikan Iran sebagai ajang pelampiasan. Meski Iran tidak pernah menang melawan tim Eropa di Piala Dunia dan El Matador memiliki keunggulan materi pemain, pelatih Fernando Hierro pantang anggap enteng lawan.

“Akan sulit untuk membobol gawang Iran karena mereka siap secara fisik dan dipastikan akan memberi perlawanan sengit. Namun kami butuh tiga poin untuk memberikan napas di pertandingan ketiga,” kata Hierro, Rabu (20/6).

Setidaknya Hierro bisa lega karena Diego Costa sudah mulai subur bagi timnya. Selain itu, Dani Carvajal juga sudah pulih dari cedera dan berpeluang dimainkan. Catatan negatif mungkin hanya ada pada diri David de Gea. Maklum, kiper Manchester United tersebut melakukan blunder dan kemasukan tiga kali oleh Cristiano Ronaldo di laga pembuka.

“Saya memiliki 23 pemain dengan berbagai karakter dan Anda tidak dapat memperlakukan para pemain dengan cara yang sama. De Gea akan bermain besok, kami percaya 100 persen kepadanya. Dia adalah salah satu dari kiper terbaik di dunia,” jelas Hierro.

Tidak hanya Hierro yang memberi kepercayaan pada De Gea. Gelandang Isco Alarcon juga menilai mantan kiper Atletico Madrid itu masih layak menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang El Matador.

“Saya sudah bertahun-tahun mengenal David. Dia fokus, percaya diri, dan mendapat dukungan dari seluruh pemain. Dia sarat pengalaman dan adalah kiper terbaik di dunia,” ucap Isco memotivasi rekannya. (wol/aa/es/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ronaldo: Tidak Sulit Terima Pinangan Juventus

TURIN, Waspada.co.id – Setelah dinyatakan lulus tes medis, Cristiano Ronaldo diperkenalkan kepada media Italia untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: