Home / Sports / Internasional / Preview: Messi, Hero or Zero?
foto: zimbio

Preview: Messi, Hero or Zero?

ST PETERSBURG,Waspada.co.id – Lionel Messi! Itulah sosok yang bakal paling banyak menyita perhatian saat Argentina uji kekuatan dengan Nigeria pada laga hidup mati Grup D Piala Dunia 2018 di St Petersburg Stadium, Rabu (27/6) dini hari.

Tampil buruk di dua laga awal, banyak pihak mengkritik performa Messi yang juga kapten tim. Mereka menilai Messi sudah layak gantung sepatu dari skuad Tango dan memberi kesempatan regenerasi kepada pemain lain.

Keadaan tim diperparah dengan isu kudeta pemain terhadap strategi pelatih Jorge Sampaoli. Kendati mengaku hubungan dengan pemain baik-baik saja, media tetap melihat ada keretakan antara Sampaoli dan para punggawanya.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa para pemain senior Argentina ingin menentukan sendiri susunan pemain yang diturunkan menghadapi Nigeria sekaligus mengudeta wewenang Sampaoli. Hanya saja, hingga kini belum ada perkembangan soal konflik internal finalis Piala Dunia 2014 tersebut.

Di sisi lain, tekad Nigeria sudah semakin bulat dan berniat 100 persen untuk menghadiahkan kekalahan kepada Argentina. Pelatih Gernot Rohr juga menyatakan tak akan mengasihani bintang Albiceleste, Lionel Messi.

Messi diketahui masih punya satu kesempatan untuk menunjukkan tajinya dan membawa Argentina lolos dari fase grup. Akan tetapi, Rohr sepertinya tidak akan membuat semuanya terasa mudah untuk bintang Barcelona tersebut.

“Kami adalah profesional dan harus mempertahankan warna Nigeria. Di sepakbola, tidak ada ampun, tidak ada belas kasihan. Semuanya ingin menang,” pungkasnya.

Nigeria saat ini berada di posisi yang menguntungkan karena telah mengoleksi tiga angka. Tetapi, Super Eagles wajib meraih kemenangan agar memastikan tiket babak 16 Besar sebagai runner-up grup. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Berkat Liverpool, Alisson Jadi Kiper Termahal di Dunia

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool kian dekat mendapatkan jasa kiper andalan AS Roma, Alisson Becker. Kabarnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: