Home / Sports / Internasional / Preview: Inggris Bakal Hadapi Ujian Terberat
foto: zimbio

Preview: Inggris Bakal Hadapi Ujian Terberat

MOSKOW, Waspada.co.id – Kroasia menjadi lawan Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari. Bagi Three Lions, Kroasia merupakan lawan yang bakal memberi ujian paling berat selama di Rusia.

Sebanyak lima pertandingan yang sudah dilakoni, Kroasia belum pernah kalah. Di fase grup, pasukan Vatreni menang atas Islandia, Nigeria, dan Argentina. Denmark dan Rusia menjadi korban tim asuhan Zlatko Dalic di babak knockout.

Di mata pelatih Gareth Southgate, Kroasia dinilai memiliki komposisi pemain yang merata khususnya di lini tengah. The Gaffer menyebut nama Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, dan Mario Mandzukic sebagai pemain yang patut diwaspadai.

“Mereka (Kroasia) akan menjadi tim terbaik yang akan kami hadapi lewat apa yang mereka bisa lakukan dengan bola dan apa yang mereka lakukan secara individual pastinya,” kata Southgate, Rabu (11/7).

Akan tetapi, Southgate menegaskan tidak mau memusingkan hal tersebut. Bagi Harry Kane cs, kemenangan atas Kroasia adalah kesempatan menciptakan sejarah untuk Negeri Ratu Elizabeth. Maklum, Three Lions bertekad lolos ke final dan mengulangi sukses juara Piala Dunia 1966.

“Kami harus mengatasi rintangan dan saya tahu kami berbicara tentang kesuksesan tim muda. Tapi kali ini lebih sulit, kami berada di level yang lebih tinggi untuk pemain dan keyakinan dibangun dari apa yang telah terjadi,” tuturnya.

“Semakin banyak ujian yang bisa kami lalui, semakin baik. Tidak hanya untuk saat ini, tetapi ke depannya,” tambah mantan bek Tiga Singa tersebut.

Sementara itu, Dalic bakal berharap banyak kepada sosok Modric. Seperti diketahui, sang kapten selalu menjadi pemain terbaik timnya di beberapa laga terakhir sekaligus berperan sebagai otak serangan. Bagi Kroasia, peran dan dedikasi Modric tak tergantikan.

“Luka (Modric) sudah menunjukkan kualitasnya selama bertahun-tahun. Ketika Anda melihat dia berlari kencang di menit ke-115 untuk merebut bola, itu menunjukkan hasratnya, yang dia tularkan pada pemain lain,” kata Dalic. (wol/aa/sky/fft/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Diterima Jokowi, Zohri Diajak Keliling Istana Bogor

  BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pelari muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: