Home / Sports / Internasional / Preview: Giroud Jadi Pertimbangan Deschamps
foto: zimbio

Preview: Giroud Jadi Pertimbangan Deschamps

Yekaterinburg, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memberikan sedikit gambaran mengenai susunan pemainnya melawan Peru di Central Stadium, Kamis (21/6) malam. Deschamps tengah mempertimbangkan untuk memainkan Olivier Giroud sebagai starter.

Sebelum Piala Dunia 2018 digelar, Giroud merupakan andalan Deschamps di lini depan. Namun di laga pembuka Grup C kemarin, Deschamps mulai menyisihkan striker milik Chelsea itu. Sebaliknya, sang pelatih memainkan kombinasi Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann untuk penyerang Les Bleus.

Trio ini pun menuai kritikan pada laga kontra Australia. Tak ingin mengulangi kesalahannya, Deschamps menyebut bakal mempertimbangkan Giroud melawan Peru. Mantan kapten Timnas Prancis itu membeberkan bahwa keputusan mencadangkan Giroud karena gaya bermainnya khas dan sulit menyatu dengan tim.

“Kita lihat saja nanti. Masalahnya dengan Olivier adalah dia selalu bermain sendiri. Gaya bermainnya berbeda dengan pemain-pemain kami lainnya,” kata Deschamps.

“Namun ketika dia tidak bermain, kami menyadari betapa bergunanya dia untuk tim ini. Saya tahu dia punya kualitas untuk menjadi pemain starter,” sambungnya.

Di Rusia, Peru dianggap sebagai tim kuda hitam. Apalagi, mereka mampu menyulitkan tim sekelas Denmark di pertandingan pertama. Peru pun cuma kalah tipis 0-1.

Berita gembira lain bagi Prancis adalah pulihnya Griezmann. Striker Atletico Madrid ini mencetak gol ke gawang Australia, namun harus ditarik karena mengalami masalah dengan pergelangan kakinya. Setelah perawatan lebih intens, kondisi Griezmann sudah pulih dan siap bermain lagi. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Milan Wajib Bayar Rp1,6 Triliun Untuk Benzema

MILAN, Waspada.co.id – Real Madrid telah memberikan ultimatum kepada AC Milan untuk menyediakan dana sebesar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: