Home / Sports / Internasional / Preview: Duel Modric vs Eriksen Bakal Seru
foto: zimbio

Preview: Duel Modric vs Eriksen Bakal Seru

Nizhny Novgorod, Waspada.co.id – Kroasia dan Denmark akan saling beradu di babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Senin (2/7) dini hari. Semua mata akan fokus pada duel Luka Modric dan Christian Eriksen.

Baik Modric dan Eriksen adalah aktor penting masing-masing timnya untuk melaju ke fase knockout. Modric menjadi kapten Timnas Krosia dan telah mencetak dua gol dalam tiga laga grup. Atas kepemimpinannya di lini tengah, Modric menjadikan Kroasia sebagai juara grup dengan modal tiga kemenangan.

Eriksen menjadi nyawa permainan Denmark dengan mencetak satu gol dan satu assist. Artinya, seluruh gol Denmark di fase grup melibatkan Eriksen. Pelatih Timnas Denmark, Aage Hareide, pun menyebut pertandingan di Nizhny Novgorod Stadium akan menyajikan duel antara Modric dan Eriksen.

“Kita akan melihat pertarungan antara Eriksen dan Modric. Ini akan sangat menarik bagi kami di bangku cadangan dan para penonton menyaksikan keduanya unjuk kemampuan,” kata Hareide, Minggu (1/7).

Modric sendiri mengakui Eriksen adalah pemain hebat yang selalu menjadi pemain kunci di timnas maupun klub. Gelandang Real Madrid ini juga sudah merasakan kegemilangan jagoan tim Dinamit itu saat Los Blancos kalah dari Tottenham Hotspur di fase grup Liga Champions musim lalu.

“Saya bisa berkata bahwa Eriksen adalah pemain yang fenomenal, dia pemain kelas dunia. Tetapi, hasil laga akan ditentukan oleh permainan tim, bukan individu,” kata Modric.

Melihat performa kedua tim di tiga laga perdana, Kroasia lebih difavoritkan karena mampu melewati hadangan Argentina, Nigeria, dan Islandia. Selain Modric, tim asuhan Zlatko Dalic juga memiliki lini tengah dahsyat dalam diri Ivan Rakitic, Ivan Perisic, dan Mateo Kovacic. Namun, fakta bisa berbicara lain di lapangan. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Ajukan Syarat Tidak Pensiun dari Timnas

BUENOS AIRES, Waspada.co.id – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, telah berjanji pada Claudio Tapia yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: