Home / Sports / Internasional / Preview: Butuh Kemenangan, Jerman Malah Pincang
foto: zimbio

Preview: Butuh Kemenangan, Jerman Malah Pincang

MOSKOW, Waspada.co.id – Gawat! Di kala Jerman membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos grup dan mempertahankan gelar, mereka dipastikan kehilangan salah satu pemain terbaiknya di lini belakang.

Melawan Swedia pada lanjutan Grup F Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Minggu (24/6) dini hari, Der Panzer tidak bisa diperkuat Mats Hummels yang masih mengalami cedera leher. Padahal bek Bayern Munich itu amat dibutuhkan karena pertandingan nanti sangat menentukan.

Bagi Jerman, kemenangan melawan Swedia hukumnya adalah wajib. Jika kalah, maka peluang tim asuhan Joachim Loew lolos ke 16 Besar akan sirna. Pasalnya, Jerman sudah kalah saat bersua Mexico di pertandingan pertamanya. Sebaliknya, Swedia bakal melaju bila mampu menghadirkan kekalahan kedua bagi sang juara bertahan.

“Hummels tidak akan bermain untuk laga besok (lawan Swedia). Dia cedera di leher [tulang belakang) kemarin dan dia belum sembuh hari ini,” ucap Loew, Sabtu (23/6).

“Hummels tidak bisa berlatih, tapi kami masih punya waktu. Hanya saja, ketika hal-hal seperti itu terjadi, biasanya itu tidak akan sembuh dalam waktu satu malam,” tegas pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Sebagai pengganti Hummels, Loew harus jitu memilih pemain pendamping Jerome Boateng di lini pertahanan. Melihat skuad yang dibawa ke Rusia, dua alternatif bagi Loew adalah Niklas Sule dan Antonio Rudiger. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Baru Dapat Kepercayaan, Sane Sudah Cabut Lagi

MUNICH, Waspada.co.id – Leroy Sane resmi meninggalkan hotel tempat skuad Jerman menginap di Munich karena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: