Home / Sports / Internasional / Preview: Belgia Terancam Tanpa Sang Kapten
foto: AP

Preview: Belgia Terancam Tanpa Sang Kapten

SOCHI,Waspada.co.id – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, membeberkan kondisi terkini kapten Vincent Kompany. Menurut Martinez, bek andalan The Red Devils belum bisa bermain hingga 29 Juni mendatang.

Artinya, Kompany akan melewatkan dua pertandingan awal di penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 melawan Panama dan Tunisia. Saat bertemu Inggris, Kompany kemungkinan sudah pulih dan bisa dimainkan. Sebelumnya, Kompany memang sempat diragukan ikut terbang ke Rusia karena masih dalam masa pemulihan cedera hernia.

“Kami yakin dengan kemajuan yang dia buat semenjak pertandingan lawan Portugal. Tapi, dia baru bisa tampil dalam pertandingan ketiga fase grup,” kata Martinez, Senin (18/6).

Selain kehilangan Kompany pada dua pertandingan awal, Belgia juga harus kehilangan bek veteran lainnya, Thomas Vermaelen. Saat ini, pemain Barcelona tersebut masih dalam proses penyembuhan cedera hamstring yang dideritanya.

“Vermaelen memang sudah membaik kondisinya. Namun, dia tidak bisa ambil bagian saat pertandingan melawan Panama karena tim medis baru mengizinkan dia bermain di laga berikutnya,” kata Martinez lagi.

Situasi ini membuat Martinez harus memutar otak mencari pengganti yang sepadan di sektor bek tengah jelang duel kontra Panama di Fisht Stadium, Senin (18/6) malam. Dalam stok yang ada, Belgia memiliki Toby Alderweireld, Leander Dendocker, dan Jan Vertonghen. (wol/aa/sm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gelar Top Skor Sah Milik Harry Kane

MOSKOW, Waspada.co.id – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, boleh berbangga sepulangnya dari Rusia karena berhasil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: