_
Home / Sports / Internasional / Pramusim Barca Tanpa Messi dan Suarez
foto: twitter

Pramusim Barca Tanpa Messi dan Suarez

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona merilis skuad mereka untuk menjalani tur pramusim tahun ini. Barca menyertakan sejumlah pemain anyarnya, namun Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho tidak masuk.

Dalam keterangan resminya, ada 21 pemain yang dibawa pelatih Ernesto Valverde untuk menjalani rangkaian tur pramusim yang dimulai pada 22 Juli ini. Rekrutan baru dalam diri Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Hiroki Abe plus kiper Neto masuk skuad.

Beberapa pemain yang sebelumnya dikabarkan akan pergi di jendela transfer musim panas ini seperti Ivan Rakitic, Malcom, Ousmane Dembele, dan Samuel Umtiti juga disertakan oleh Valverde. Sayangnya, Barca tidak turun dengan kekuatan terbaiknya.

Tiga pemain asal Amerika Latin, yakni Messi, Suarez, dan Coutinho, belum bisa bergabung karena diberi waktu istirahat lebih panjang. Ketiganya baru saja membela negaranya di pentas Copa America 2019.

Di kejuaraan tersebut, Messi membawa Argentina meraih peringkat ketiga, sedangkan Countinho mengantarkan Timnas Brazil jadi kampiun di negeri sendiri. Nantinya, El Blaugrana direncanakan menjalani lima pertandingan, termasuk duel Trofi Joan Gamper.

Pada 23 Juli, Barca akan menantang Chelsea dan empat hari kemudian bertemu Vissel Kobe asal Jepang. Setelah meladeni Arsenal di Trofi Joan Gamper pada 5 Agustus, Napoli menjadi lawan Gerard Piquez cs tiga hari berselang. Pramusim mereka ditutup dengan menjajal Napoli untuk kedua kali pada 11 Agustus mendatang. (wol/aa/fcbarcelona/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hore! PSMS vs Babel United Main di Teladan

MEDAN, Waspada.co.id – Laga pamungkas Liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Barat antara PSMS Medan kontra ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.