_
Home / Sports / Internasional / Posisi Zidane Mulai Goyang, Mourinho Sudah Standby
foto: twitter

Posisi Zidane Mulai Goyang, Mourinho Sudah Standby

MADRID, Waspada.co.id – Nama Jose Mourinho kembali dikaitkan dengan Real Madrid. Kabarnya, pelatih asal Portugal tersebut menjadi kandidat terkuat mengisi posisi Zinedine Zidane yang diprediksi bakal dipecat.

Rumor mengenai pemecatan Zidane sendiri mencuat setelah Los Blancos menelan kekalahan telak atas Paris Saint-Germain (PSG) di laga perdana Liga Champions, Kamis (19/9). Madrid kalah telak 0-3.

Itu adalah kekalahan pertama dari lima laga Madrid di semua kompetisi musim ini. Namun, mereka juga hanya mampu meraih dua kemenangan yang masing-masing didapatkan saat menghadapi Levante dan Real Betis.

Sebagian dari publik merasa bahwa Madrid tidak mengalami perbaikan dari musim lalu. Padahal, mereka telah belanja pemain mendatangkan Eden Hazard, Ferland Mendy, Luka Jovic, Eder Militao, dan Rodrygo Goes.

Zidane kini berada dalam situasi yang tertekan dan bisa jadi angkat koper andai kalah jumpa Sevilla di La Liga, Senin (23/9) nanti. Dari sejumlah laporan, nama Jose Mourinho mencuat lagi sebagai kandidat terkuat pengganti Zidane.

Presiden Madrid, Florentino Perez, diklaim menyesal atas keputusannya membiarkan Mourinho pergi di tahun 2013 lalu. Klaim laporan menyebutkan Perez telah memperbaiki hubungannya dengan Mourinho dan percaya sosok tersebut bisa membawa klub kembali bangkit.

Mourinho yang sempat dikenal dengan julukan ‘The Special One’ pernah menukangi Madrid dari tahun 2010 hingga 2013. Di masa kepelatihannya, Mourinho mempersembahkan tiga gelar dan salah satunya adalah La Liga.

Masalahnya ada di kontrak Zidane yang baru akan berakhir tahun 2022 mendatang. Dalam kontraknya, Zizou mendapat gaji bersih 13 juta euro (Rp202 miliar) per tahun. Hingga kontrak berakhir, setidaknya Madrid harus menyiapkan dana 39 juta euro. (wol/aa/sport/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

#OleOut Kembali Mencuat, Fans Ajukan Pelatih Pengganti

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas AZ Alkmaar di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.