Home / Sports / Internasional / Pogba Lebih Baik Dari Ibra dan Mkhitaryan
foto: twitter

Pogba Lebih Baik Dari Ibra dan Mkhitaryan

MONACO, WOL – Bintang Manchester United, Paul Pogba, terpilih menjadi pemain terbaik Liga Europa musim lalu. Gelandang flamboyan asal Prancis itu mengalahkan dua rekan setimnya, Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

Penghargaan ini diumumkan bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Europa di Monaco, Jumat (25/8) kemarin. MU sendiri akan berlaga di Liga Champions dengan status juara Liga Europa musim lalu.

“Saya merasa sangat terhormat bisa menerima penghargaan ini. Terima kasih banyak untuk semuanya,” tulis Pogba, Sabtu (26/8).

Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Liga Europa. Pogba terpilih dari voting yang digelar kepada 48 pelatih yang timnya ikut serta di Liga Europa musim lalu serta 55 jurnalis. Musim ini, MU tergabung di Grup A Liga Champions bersama Basel, Benfica, dan CSKA Moskow.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Musim lalu, Pogba baru gabung United dan dimainkan sebanyak 15 kali oleh pelatih Jose Mourinho. Total ia berhasil menyumbangkan tiga gol (salah satunya di final) plus satu assist.

Selain itu, total mantan pemain Juventus itu juga menciptakan 22 peluang di sepanjang gelaran kompetisi tersebut, tertinggi kedua di skuad Setan Merah plus melepas 1048 umpan.(wol/aa/uefa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rashford: Maaf, Emosi Mengalahkan Saya

BURNLEY, Waspada.co.id – Pekan keempat Liga Premier antara Manchester United melawan Burnley ditandai insiden Marcus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: