Home / Sports / Internasional / Pogba: Kemenangan Prancis Untuk 12 Anak di Thailand
foto: zimbio

Pogba: Kemenangan Prancis Untuk 12 Anak di Thailand

ST PETERSBURG, Waspada.co.id – Musibah yang melanda 12 pesepakbola cilik di Thailand menyita perhatian dunia. Tak terkecuali, sejumlah bintang di Piala Dunia 2018 termasuk Paul Pogba.

Pogba adalah salah satu bintang yang ikut menyoroti musibah ini. Gelandang Timnas Prancis ini merasa prihatin tentang kejadian yang dialami 12 bocah tersebut. Lewat akun instagramnya, @paulpogba, punggawa Manchester United tersebut mempersembahkan kemenangan Les Bleus atas Belgia untuk mereka.

“Kemenangan ini untuk para pahlawan, kalian hebat kawan, kuat #thaicaverescue #chiangrai,” begitu caption yang ditulis Pogba dalam unggahannya, Rabu (11/7).

Sebanyak 12 anak terjebak dalam sebuah gua selama sembilan hari. Bersama pelatih mereka, para pesepakbola cilik tersebut awalnya ingin berwisata di gua tersebut. Namun, akibat hujan deras yang melanda, gua menjadi banjir dan mereka terjebak di dalamnya.

Berbagai upaya penyelamatan sudah dilakukan. Sempat ada kendala yang ditemukan satuan elite Navy Seals Thailand dan penyelam internasional lain. Mereka sempat mengalami kesulitan masuk ke gua, karena ruang yang sempit dan jarak pandang terbatas.

Dengan berbagai macam metode, akhirnya 12 anak tersebut serta pelatihnya berhasil dievakuasi. Saat dievakuasi, mereka dinyatakan sehat dan tak mengalami gangguan kesehatan. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Dua Gol Satu Assist, Mourinho Puji Pogba

BERN, Waspada.co.id – Manchester United berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah Young Boys ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: