Home / Fokus Redaksi / Pogba Jadi Kapten, MU Menang Perdana
foto: manutd

Pogba Jadi Kapten, MU Menang Perdana

MANCHESTER, Waspada.co.id – Laga pembuka Liga Premier di Old Trafford musim ini dilewati Manchester United dengan kemenangan. Menjamu Leicester City, Sabtu (11//8), Setan Merah menang tipis 2-1.

Tak mau bertele-tele, Setan Merah langsung tampil agresif. Baru tiga menit, tuan rumah sudah unggul melalui Paul Pogba. Mendapat kepercayaan sebagai kapten tim, Pogba menjadi algojo penalti yang didapat akibat handsball Daniel Amartey di kotak terlarang.

Berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan, MU kian bernafsu mencari gol kedua. Hasilnya, pendukung MU bergemuruh lagi di menit 83 ketika Luke Shaw menjamin poin penuh bagi tim kesayangan mereka.

Unggul dua gol menjadi pertahanan tim asuhan Jose Mourinho lengah. Hasilnya, The Foxes mencuri gol di masa injury time lewat aksi Jamie Vardy. Atas kemenangan ini, MU pun sementara memuncaki klasemen sementara Liga Premier.

Soal jabatan kapten yang dipercayakan kepada Pogba, Mourinho menjelaskan bahwa gelandang asal Prancis tersebut memang salah satu pemain yang mendapat tanggung jawab tersebut musim ini. Hal ini juga didukung dengan banyaknya pemain lain yang absen.

“Musim lalu Paul juga sering menjadi kapten tim. Karena kapten utama kami (Antonio Valencia) tidak bermain, maka Paul menjadi pilihan utama. Ini musim ketiganya dan dia sangat memahami tradisi klub ini,” kata Mou. (wol/aa/ls/manutd/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Papan Atas Liga Premier Memanas

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Hasil imbang yang diraih Liverpool dan Manchester City ditambah kemenangan Arsenal dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: