Home / Sports / Internasional / Pogba: Ini Pembuktian Saya Untuk Para Pengkritik
foto: zimbio

Pogba: Ini Pembuktian Saya Untuk Para Pengkritik

MOSKOW, Waspada.co.id – Kebahagiaan tak terkira dirasakan Paul Pogba yang turut menyumbang gol dalam kemenangan atas Kroasia 4-2 pada final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7) kemarin.

Pogba ikut andil memuluskan jalan Prancis menjadi juara dunia kedua kali setelah Piala Dunia 1998. Selain gol gelandang Manchester United tersebut, Les Bleus mendapat angka dari Antoine Griezmann, Kylian Mbappe serta bunuh diri Mario Mandzukic.

Begitu memastikan gelar juara, pria berusia 25 tahun itu berselebrasi dengan cara yang tak biasa. Ternyata, Pogba memilih berdiri di pinggir lapangan sambil menyentuh lambang Prancis untuk kemudian menggerakan tangan membentuk lambang bibir sedang berbicara.

Setelah itu, Pogba menyentuh bagian telinga belakang dan menggerak-gerakkan telunjuk. Pogba lalu menghujamkan telunjuk ke tanah lapangan. Selebrasi tak biasa Pogba merupakan balasan kepada para pengkritik yang bersuara lantang menentangnya.

Maklum, Pogba berangkat ke Rusia dengan performa kurang menggigit serta musim tanpa gelar bersama Manchester United di Liga Premier. Sebelumnya, sejumlah pandit menilai Pogba tak pantas bermain sebagai starter Les Bleus.

Asumsi tersebut terbukti salah dengan keberhasilan Pogba menuai sejumlah catatan spesial. Pogba menjadi pemain Liga Premier pertama yang mencetak gol di final sejak Emmanuel Petit (Prancis) pada Piala Dunia 1998. Pogba juga menjadi punggawa MU pertama yang berhasil mencetak gol di partai puncak.

Selain itu, Pogba juga tercatat sebagai pemain yang bikin gol dari luar area penalti di final sejak tahun 1982. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Marco Tardelli pada final antara Italia melawan Jerman. (wol/aa/fifa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho Kesal Bintang MU Masih Liburan

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Manchester United sudah ada di Los Angeles untuk melakoni tur pramusim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: