Home / Sports / Internasional / Pochettino: Melatih Madrid Itu Berat
foto: zimbio

Pochettino: Melatih Madrid Itu Berat

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan menggantikan Zinedine Zidane sebagai peracik strategi di Real Madrid merupakan sebuah tugas yang berat.

Pochettino jadi salah satu kandidat terkuat menggantikan Zidane yang telah mundur dari kursi pelatih Real Madrid. Kendati tertarik melatih Sergio Ramos cs di Santiago Bernabeu, Pochettino tetap mengatakan untuk menjadi pelatih Los Blancos bukan tugas mudah.

“Real Madrid memiliki empat trofi Liga Champions dalam lima tahun, tiga di antaranya beruntun. Zidane melakukan hal yang luar biasa dan saya mengaguminya,” kata Pochettino, Sabtu (2/6).

“Mereka adalah yang terbaik di dunia. Apakah dirimu berani mengambil peran untuk menangani skuat seperti itu? Saya bakal memberikan saran sebaliknya. Kita saat ini sedang membicarakan salah satu tim terbaik dalam sejarah sepakbola,” kata Pochettino lagi.

Pochettino juga menegaskan bahwa dirinya tak punya klausul khusus di dalam kontrak bersama Spurs yang membolehkannya pergi dari Wembley Stadium.

“Isu tersebut tidak benar. (Tidak ada klausul khusus) baik tertulis maupun kata-kata. Saya sangat bahagia di Tottenham. Saya tidak menghormati Daniel Levy bila memaksa pindah. Saya baru saja menandatangani perpanjangan dan saya bahagia,” ujarnya.

Meski mengaku menghormati kontrak di Tottenham, Pochettino tetap menyisakan teka-teki tentang masa depannya di klub tersebut.

“Saya hidup di masa ini dan tak ada yang lebih penting dari hal itu. Saya menikmati apa yang terjadi dan apa yang seharusnya akan terjadi,” ucap pelatih asal Argentina itu. (wol/aa/as/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Setelah Coutinho, Barca Jajaki Bajak Firmino

BARCELONA, Waspada.co.id – Luis Suarez sudah berusia 31 tahun dan Barcelona mempertimbangkan untuk mencari pemain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: