_
Home / Sports / Internasional / Pique Ingin Jadi Striker Pengganti Suarez

Pique Ingin Jadi Striker Pengganti Suarez

BARCELONA, Waspada.co.id – Gerard Pique kembali membuat gol saat membantu Barcelona mengalahkan Lyon 5-1 pada leg kedua 16 Besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3). Pique mencetak gol keempat Barca di menit 81.

Selain Pique, Barca mendapat dua gol dari Lionel Messi plus satu masing-masing Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Adapun gol Pique tercipta hasil assist dari Messi. Sebagai bek tengah, Pique terbilang cukup produktif.

Gol tersebut merupakan ketujuh yang disumbangkan untuk El Blaugrana musim ini. Pique bahkan yakin bisa bermain sebagai striker andai rekan-rekannya sedang kesulitan mencetak gol, salah satunya Luis Suarez.

Setelah rajin mencetak gol, Pique kian percaya diri dan bahkan mengaku bisa menggusur Suarez sebagai striker utama Barca. Dia akan meyakinkan Ernesto Valverde untuk memainkannya sebagai striker.

Perubahan posisi itu tentu hanya candaan, Pique tidak benar-benar mengancam posisi Suarez. Namun, setidaknya Barca punya satu senjata lain jika kesulitan mencetak gol. Tinggi badan Pique bisa dimanfaatkan.

“Jika saya melihat Luis Suarez tampak kelelahan, maka saya akan berkata pada pelatih untuk membiarkan saya bermain di depan,” canda Pique.

“Saya bisa melihat ketika saya mendapatkan keuntungan dan ketika saya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Saya selalu senang membantu penyerangan,” tuntas suami Shakira ini. (wol/aa/marca/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jadi Juara Inggris, City Kini Terancam Absen Liga Champions

LONDON,Waspada.co.id – Manchester City baru saja menjadi juara Liga Premier di akhir pekan. Kini, City menghadapi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: