Home / Sports / Internasional / Pilihan Taktik Emery Jadi Bumerang
foto: reuters

Pilihan Taktik Emery Jadi Bumerang

LONDON,Waspada.co.id – Secara mengejutkan, Arsenal tumbang di kandang Rennes pada leg pertama 16 Besar Liga Europa, Jumat (8/3). Dalam laga tersebut, The Gunners harus mengakui keunggulan Rennes 1-3 dan bermain dengan 10 orang.

Meriam London kehilangan Sokratis Papastathopoulos yang mendapatkan dua kartu kuning di akhir babak pertama. Sejak bek Arsenal tersebut meninggalkan lapangan, petaka pun datang untuk tim asuhan Unai Emery.

Rennes pun memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan berhasil mencetak tiga gol ke gawang Petr Cech. Ternyata kekalahan The Gunners juga dipantau oleh Martin Keown. Legenda Arsenal itu mengkritik keputusan Emery yang dinilai bodoh.

“Sangat mengecewakan! Arsenal tidak disiplin dan harus membayar kesalahannya. Sokratis yang diusir mengubah permainan. Padahal sebelumnya mereka memegang kendali. Ada beberapa keputusan yang harus diambil manajer dan dia benar-benar salah,” kata Keown.

Menurut Keown, Emery salah mengambil keputusan ketika menarik Pierre-Emerick Aubameyang yang digantikan Sead Kolasinac dan mengganti Alex Iwobi dengan Matteo Guendouzi.

“Aubameyang diganti, padahal dia sangat bagus untuk serangan balik dan Iwobi memiliki lebih banyak posisi untuk ditawarkan sebelum ditarik keluar,” tambahnya.

Selain itu, Keown menyoroti keputusan krusial Emery yang menaruh Henrikh Mkhitaryan di posisi bek kanan sesaat Sokratis keluar. Sementara itu, Meriam London sendiri belum pernah menang tandang dalam dua laga knockout Liga Europa terakhir.

Sebelum kalah dari Rennes, Arsenal juga mengalami kekalahan 0-1 dari BATE Borisov pada leg pertama 32 Besar pada 15 Februari silam. (wol/aa/btsport/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Undian 16 Besar Liga Europa: Arsenal Jumpa Rennes

NYON, Waspada.co.id – Pengundian babak 16 Besar Liga Europa telah selesai digelar di House of ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: