Home / Sports / Internasional / Pilih Aman, Pogba Bukan Kapten Pilihan Deschamps
foto: zimbio

Pilih Aman, Pogba Bukan Kapten Pilihan Deschamps

PARIS, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memastikan Paul Pogba tidak akan menjadi pengganti Hugo Lloris untuk memakai ban kapten Les Bleus pada UEFA Nations League melawan Jerman dan Belanda.

Kiper sekaligus kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris, mengalami cedera paha dan harus menepi. Sebelumnya, nama Pogba disebut-sebut menjadi kandidat kapten Les Bleus. Pasalnya, gelandang eksentrik itu juga dipercaya pelatih Jose Mourinho untuk memimpin Manchester United dalam dua laga awal Liga Premier karena Antonio Valencia cedera.

Namun, Deschamps tak ingin mengubah hierarki dan memilih aman guna menghindari kekacauan dalam tim. Pelatih yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia ini akan menyerahkan kepemimpinan kepada wakil kapten, yakni Blaise Matuidi dan Raphael Varane.

“Meskipun Paul melakukan hal-hal hebat di Piala Dunia, saya tak ingin mengacaukan aturan yang sudah ditetapkan,” kata Deschamps, Rabu (5/9).

Seperti diketahui, Pogba merupakan gelandang tengah andalan Deschamps. Pada Piala Dunia 2018, Pogba cuma satu kali ditarik oleh Deschamps. Pergantian tersebut pun baru dilakukan pada menit 89 ketika Ayam Jantan mengalahkan Peru di penyisihan grup.

Akibat kepercayaan Deschamps, Pogba membayarnya dengan gol di final dan permainan konsisten di lapangan tengah timnas. (wol/aa/sky/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Keputusan Tepat Klopp Mainkan Firmino

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool berhasil membukukan kemenangan dramatis atas Paris Saint-Germain (PSG) 3-2 dalam laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: