Home / Sports / Internasional / Pickford: Ini Jawaban Bagi Tukang Kritik
foto: zimbio

Pickford: Ini Jawaban Bagi Tukang Kritik

MOSKOW, Waspada.co.id – Jordan Pickford menjadi pahlawan Inggris kala menghadapi Kolombia di babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7) dini hari. Aksi heroiknya menjadi jawaban kritikan yang ditujunkan kepada kiper Everton tersebut.

Saat melawan Belgia yang berakhir kekalahan 0-1, Pickford mendapat kritikan pedas dari penjaga gawang Timnas Belgia milik Chelsea, Thibaut Courtois. Gagal menghadang sepakan Adnan Januzaj, Courtois mengejek Pickford memiliki postur yang terlalu pendek.

“Saya melalukan riset, saya punya tenaga dan kelincahan,” ujar Pickford.

“Saya tidak peduli jika saya bukan kiper terbesar karena semuanya bergantung pada posisi di saat yang tepat dan membuat penyelamatan,” lanjutnya.

Selama 120 menit, Inggris dan Kolombia bermain imbang 1-1 dan pemenang ditentukan dari drama penalti. Di fase adu tendangan 12 pas, Pickford menjadi pahlawan Three Lions ketika menepis eksekusi Carlos Bacca.

Aksi heroik tersebut seolah menjadi balasan bagi orang-orang yang memberikan kritikan kepadanya. Pickford sendiri mengaku tidak peduli dengan kritikan yang diarahkan kepadanya dan merasa pantas mengawal gawang Inggris.

“Kami telah memegang permainan, meskipun itu harus sampai ke penalti. Kami tahu bahwa bisa meraih kemenangan. Kami sudah siap melakoni drama penalti,” kata Pickford tegas.

Hasil ini membawa Inggris lolos ke perempatfinal dan bertemu Swedia. Duel kedua tim akan digelar di Samara Arena pada Sabtu (7/7). (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Beregu Putri Tambah Koleksi Emas Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia belum juga puas berjaya di arena pecak silat Asian Games 2018 yang digelar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: