Home / Sports / Internasional / Pickford Favorit Kiper Utama Inggris
foto: zimbio

Pickford Favorit Kiper Utama Inggris

LONDON,WOL – Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, diperkirakan sudah bersiap untuk menjadi kiper nomor satu Timnas Inggris pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Sebelumnya, posisi itu dipercayakan kepada Joe Hart.

Hanya saja, Hart yang kini membela West Ham United menurun performanya dan jarang menjadi starter di klub. Inggris yang dilatih oleh Gareth Southgate memang sempat diliputi kebimbangan soal penentuan kiper utama.

Selain Hart yang tergolong paling senior, ada nama Pickford serta Jack Butland. Namun, keduanya berstatus kiper muda berbakat dan minim pengalaman. Dilansir dari tribalfootball, Kamis (29/3), Pickford justru berhasil mengungguli dua pesaingnya. Meski belum akan rilis ke publik, Southgate mengaku sudah memutuskan kiper pertamanya.

Kabarnya, Southgate lebih menyukai Pickford lantaran kemampuan distribusi bolanya. Jika berhasil mempertahankan performa konsistennya, maka sudah hampir pasti Pickford akan bermain di Rusia.

Sementara itu, Butland kemungkinan akan menjadi pelapis Pickford dan Hart dibawa sebagai kiper ketiga Three Lions. Dua kiper terpanggil lain, Nick Pope dan Tom Heaton, harus rela menunggu lain kesempatan.(wol/aa/tbf/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gol Terbaik Piala Dunia Milik Pavard

MOSKOW, Waspada.co.id – Bek kanan Prancis, Benjamin Pavard, memenangkan penghargaan gol terbaik Piala Dunia 2018. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: