Home / Sports / Internasional / Petarung UFC Wanita Tantang Mayweather Jr
Zimbio

Petarung UFC Wanita Tantang Mayweather Jr

LOS ANGELES, WOL – Juara dunia UFC (Ultimate Fighting Championship) Wanita, Ronda Rousey, melontarkan sesumbar yang menyeret nama Floyd Mayweather Jr. Rousey mengklaim dirinya akan bisa mengalahkan juara dunia lintas kelas itu di tarung bebas.

Sesumbar Rousey pada Mayweather adalah lanjutan dari perang komentar antara keduanya dalam beberapa bulan terakhir. Semua berawal saat Rousey memenangi penghargaan ‘Fighter of the Year’ dalam ajang ESPY Award dengan mengungguli Mayweather yang juga menjadi nomine.

“Saya penasaran apa yang akan dirasakan Floyd jika dia dihajar seorang perempuan sekali saja,” ucap Rousey ketika itu menyindir kasus kekerasan pada perempuan yang dilakukan Mayweather.

Mayweather tidak diam saja mendapat serangan seperti itu. Pada ESPN, Mayweather meminta Rousey membuktikan dirinya dulu dengan mengumpulkan uang sebanyak yang bisa dia dapat untuk satu pertandingan.

“Saya belum melihat petarung MMA (Mixed Martial Arts), atau petinju lain, yang menghasilkan 300 juta dolar AS dalam 36 menit. Saat dia sudah bisa melakukan itu, dia bisa mulai berbicara pada saya,” seru Mayweather akhir pekan lalu.

Pernyataan Mayweather itu kini dibalas lagi oleh Rousey. Pemeran film Expendables 3 itu mengklaim bisa mengalahkan Mayweather dalam pertarungan bebas. Pun begitu, Rousey mengaku akan kalah andai bertarung di atas ring tinju.

“Floyd adalah salah satu petinju terbaik sepanjang masa. Dia jelas akan mengalahkan saya di pertarungan tinju. Saya tidak beruntung masuk dalam ‘pertarungan’ itu. Saya bertarung untuk hidup,” ucapnya.

“Dalam pertarungan bebas tanpa aturan, saya yakin saya bisa mengalahkan siapa saja di planet ini. Tinju adalah ilmu yang indah dengan aturan tegas yang saya sangat hormati dan terus berkembang setiap waktu. Tapi saat Anda bilang pertarungan tanpa aturan, itulah jawaban jujur dari saya,” seru petarung berusia 28 tahun itu.(wol/independent/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Usai Tarung, Khabib Serang Tim McGregor, Ini Alasannya

LAS VEGAS, Waspada.o.id – Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov mengungkapkan alasan menyerang tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: