Home / Sports / Internasional / Pesta Gol Malah Bikin Southgate ‘Bete’
foto: zimbio

Pesta Gol Malah Bikin Southgate ‘Bete’

NIZHNY NOVGOROD,Waspada.co.id – Kemenangan telak Inggris atas Panama dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6), tentu memuaskan pendukungnya. Memainkan laga keduanya, Inggris pesta gol 6-1.

Otomatis kemenangan ini mengantarkan The Three Lions lolos ke babak 16 Besar. Selain itu, pesta gol ini menjadi sinyal bahwa tim asuhan Gareth Southgate merupakan salah satu tim yang patut diperhitungkan sebagai calon juara.

Sayangnya, kemenangan tersebut belum memuaskan hati Southgate. Meski memuji performa lini tengahnya yang dikoordinir Jordan Henderson, pelatih Timnas Inggris tersebut mengaku kurang puas dengan gol yang tercipta, khususnya gol pertama John Stones dan gol ketiga Kane yang berbau keberuntungan.

“Saya tidak terlalu suka dengan penampilan ini. Saya tidak suka gol pertama dan terakhir. Tapi saya kira permainan di lini tengah cukup baik. Di awal, saya pikir kami sedikit cemas dan tampil apik selama 35-40 menit. Tapi di babak kedua lebih sulit,” ujar Southgate, Senin (25/6).

Southgate pun berharap Harry Kane cs bisa menjaga konsistensi permainan sebab mereka akan menghadapi ujian sebenarnya kontra Belgia di laga pamungkas. Duel matchday ketiga akan menentukan negara yang layak sebagai juara grup.

Selain itu, Southgate menyiratkan akan kembali merotasi pemainnya seperti dilakukan dalam laga kontra Panama. Menurutnya, rotasi akan memberikan pemain waktu untuk menambah jam terbang dan terbiasa dengan atmosfer pertandingan. Pemain pun akan lebih termotivasi untuk menang.

“Kami ingin menjaga momentum. Kami juga harus berpikir sama tentang tim yang akan kami hadapi, Belgia. Karena, ada peluang bagi pemain yang membutuhkan pertandingan. Tapi, kami juga ingin terus memenangi pertandingan,” kata Southgate.

Melawan Panama, The Three Lions mendapat dua gol dari John Stones, satu dari Jesee Lingard, dan tiga gol cetakan Harry Kane. Tiga gol ini menjadikan Kane sebagai top skor sementara. (wol/aa/bbc/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Berkat Liverpool, Alisson Jadi Kiper Termahal di Dunia

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool kian dekat mendapatkan jasa kiper andalan AS Roma, Alisson Becker. Kabarnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: