Breaking News
Home / Sports / Internasional / Pesangon Jadi Syarat Ventura Mundur
foto: zimbio
foto: zimbio

Pesangon Jadi Syarat Ventura Mundur

MILAN, WOL – Gian Piero Ventura dikabarkan akan mengundurkan diri dari posisi pelatih Timnas Italia dengan syarat uang pesangon. Ventura didesak mundur setelah gagal meloloskan Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018.

Kegagalan Italia tersebut dipastikan setelah Gianluigi Buffon cs hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Swedia pada leg kedua playoff di San Siro, Selasa (14/11). Hasil imbang ini membuat Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Setelah dikabarkan bersikukuh menolak mundur dari kursi pelatih timnas, Ventura ternyata menginginkan pembayaran untuk dua tahun sisa kontraknya. Kontrak dua tahun Ventura akan berjumlah sekitar 2,6 juta euro, tetapi sang pelatih bersedia melepas jabatannya dengan uang ganti rugi sebesar 700 ribu euro.

Ventura dianggap sebagai biang keladi kegagalan lolosnya Italia untuk pertama kalinya sejak 60 tahun lalu ke Piala Dunia. Pria berusia 69 tahun ini dianggap gagal mengoptimalkan kemampuan para pemain Italia karena strategi yang diterapkan.(wol/aa/prs/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (foto: kompas)

Menteri Perindustrian Raih Kehormatan Tingkat ASEAN

JAKARTA, WOL – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dianugerahi AFEO Distinguished Honorary Fellow oleh ASEAN Federation ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.