Breaking News
Home / Sports / Internasional / Pertahanan The Gunners Terlalu Mudah Tembus
foto: zimbio
foto: zimbio

Pertahanan The Gunners Terlalu Mudah Tembus

LONDON,WOL – Arsenal menumbangkan Leicester City 4-3 dalam laga perdana Liga Premier di Emirates Stadium, Sabtu (12/8). Kendati begitu, pelatih Arsene Wenger mengeluhkan lemahnya pertahanan The Gunners.

Arsenal unggul lebih dulu di menit kedua lewat aksi Alexandre Lacazette. Namun, Leicester membalikkan keadaan lewat gol Shinji Okazaki dan Jamie Vardy. Meriam London mampu menyamakan kedudukan di akhir babak pertama lewat gol Danny Welbeck.

Secara mengejutkan, Leicester malah balik unggul 3-2 lagi-lagi berkat Vardy. Beruntung, The Gunners membalas lewat dua gol masing-masing hasil sumbangan Aaron Ramsey dan Olivier Giroud yang sama-sama merupakan pemain pengganti.

Wenger mengaku puas dengan lini serang The Gunners yang cukup tajam. Namun, pelatih asal Prancis ini masih menyesalkan lemahnya pertahanan timnya yang bisa kebobolan tiga gol oleh The Foxes.

“Saat menyerang dan secara karakter, kami sudah bagus. Kami kebobolan beberapa gol yang seharusnya bisa dihindari dan secara keseluruhan kami harus memoles itu,” kata Wenger.

“Kami tahu secara pertahanan, kami bisa lebih baik lagi. Tapi secara keseluruhan, kami menampilkan pertandingan yang top. Ketika para pemain pengganti masuk, mereka punya kualitas yang cukup untuk membuat perbedaan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Wenger senang timnya bisa bangkit dengan mantap dan memastikan diri meraih poin sempurna. Kemenangan ini membuat The Gunners sementara mengunci puncak klasemen dengan tiga poin.

Jadwal Sabtu (12/8):

Watford v Liverpool

Chelsea v Burnley

Crystal Palace v Huddersfield Town

Everton v Stoke City

Southampton v Swansea City

West Bromwich Albion v AFC Bournemouth

Brighton & Hove Albion v Manchester City

Jadwal Minggu (13/8):

Newcastle United v Tottenham Hotspur

Manchester United v West Ham United

(wol/aa/skysports/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

4 Pliar MU Dapat Jatah Istirahat

MANCHESTER, WOL – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memastikan bahwa empat pemain intinya akan absen ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.