Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Persaingan CR7-Messi-Neymar Berlanjut Lagi
foto: fifa
foto: fifa

Persaingan CR7-Messi-Neymar Berlanjut Lagi

LONDON, WOL – FIFA baru saja merilis tiga nama kandidat peraih penghargaan pemain terbaik tahun 2017. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar akhirnya menjadi ketiga kandidat yang diumumkan FIFA.

FIFA mengumumkan para finalis dari sejumlah penghargaan yang akan diberikan oleh mereka di tahun ini. Salah satunya adalah Best FIFA Player of the Year 2017. Beberapa waktu sebelumnya, FIFA merilis 24 nama kandidat peraih gelar pemain terbaik. Saat ini, tiga nama telah dirilis sebagai finalis untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Ronaldo dan Messi kembali menjadi finalis penghargaan untuk kesekian kalinya, sedangkan Neymar yang kini menjadi bintang baru Paris Saint-Germain (PSG) ikut meramaikan persaingan. Sewaktu penghargaan ini masih bergabung dengan Ballon D’Or, Messi mengalahkan Ronaldo dan Neymar di tahun 2015.

Tahun 2016, FIFA membuat gelar pemain terbaik sendiri yang terpisah dengan Ballon D’Or dan kali ini giliran Ronaldo menjadi pemenang. Tahun ini, CR7 kembali difavoritkan meraih gelar tersebut. Bersama Real Madrid, bintang asal Portugal ini memenangkan gelar Liga Champions dan La Liga musim lalu plus Piala Super Eropa dan Super Spanyol.

Untuk pelatih terbaik, Zinedine Zidane yang sukses membawa Madrid berjaya sepanjang tahun 2017 menjadi favorit. Namun, pelatih asal Prancis tersebut harus mengungguli dua pesaingnya dari Italia, Massimiliano Allegri (Juventus) dan Antonio Conte (Chelsea).

Kandidat pemain terbaik wanita diperebutkan oleh Deyna Castellanos (Florida State Seminoles), Carli Lloyd (Manchester City) serta Lieke Martens (FC Barcelona). Nils Nielsen (Timnas Denmark), Gerard Precheur (Olympique Lyon), dan Sarina Wiegman (Timnas Belanda) berebut gelar pelatih terbaik.

Kiper terbaik juga menjadi salah satu penghargaan tahun ini. FIFA merilis ketiga kandidat yang berpotensi dinobatkan sebagai penjaga gawang paling top sepanjang 2017 adalah Gianluigi Buffon (Juventus), Keylor Navas (Real Madrid), dan Manuel Neuer (Bayern Munich).

Satu penghargaan lagi, yakni gol terbaik yang memperebutkan Puskas Award, melibatkan Kevin-Prince Boateng (Las Palmas), Alejandro Camargo (Universidad de Conception), Deyna Castellanos (Timnas Venezuela U-17), Moussa Dembele (Celtic FC), Olivier Giroud (Arsenal), Aviles Hurtado (Tijuana Xolos), Mario Mandzukic (Juventus), Oscarine Masuluke (Baroka FC), Nemanja Matic (Chelsea), dan Jordi Mboula (FC Barcelona Junior).(wol/aa/fifa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Yusrizal alias Rizal (37) dan istri Nova Devianti Br Tarigan berfoto dengan almarhumah Putri Meutia (20 bulan) semasa hidupnya. (WOL Photo/Gacok)

Sopir Truk ‘Maut’ Dinas PU Tewaskan Mutia Tidak Ditahan

MEDAN, WOL – Sopir truk Dinas PU Medan, menabrak pengendara sepeda motor, satu kritis dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.