Home / Sports / Internasional / Performa Brilian Sterling Berlanjut di Timnas
foto: reuters

Performa Brilian Sterling Berlanjut di Timnas

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji Raheem Sterling yang mencetak hattrick di laga perdana kualifikasi Euro 2020 di Wembley Stadium, Sabtu (23/3). Berkat Sterling, Inggris menang 5-0.

Start manis dilakoni Three Lions di laga perdana kualifikasi Grup A. Selain trigol Sterling, Inggris mendapat gol dari Harry Kane dan bunuh diri lawan. Bagi Sterling, penampilan gemilangnya ini melanjutkan performa apiknya bersama Manchester City.

“Sangat brillian, saya pikir dia (Sterling) ‘menyetrum’ sepanjang laga. Dia terlibat dalam 4 gol Inggris di laga ini. Saya sangat senang untuknya. Ini tentu malam yang sangat istimewa baginya,” kata Southgate.

Southgate menambahkan performa di laga ini menjadi bukti kematangan seorang Sterling. Meski baru berusia 24 tahun, nalurinya sangat tajam. Southgate memuji kemampuan Sterling mencetak gol, padahal posisi aslinya bukan seorang penyerang.

“Saya pikir dia benar-benar matang sebagai pribadi dan pemain. Dan dia kini pemain yang haus gol. Dia punya kualitas penyelesaian akhir yang sangat bagus. Dia menendang secara naluriah, tidak terlalu banyak berpikir,” sebut sang pelatih.

Atas kemenangan ini, Inggris tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan kualifikasi Euro (menang 15 kali dan imbang tiga kali). Dalam 10 pertandigan terakhir, mereka meraih kemenangan beruntun.

Sterling pun menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol di Wembley sejak 2010 lalu, setelah Jermaine Defoe saat bertemu Bulgaria. Sterling juga (Man City vs Watford dan Inggris vs Ceko) menjadi pemain pertama sejak Alan Shearer tahun 1999 (Newcastle United vs Sheffield Wednesday dan Inggris vs Luxemburg) yang mencetak hattrick untuk klub dan negaranya di bulan yang sama. (wol/aa/sw/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ini Dia Hasil Undian Kualifikasi Euro 2020

DUBLIN,Waspada.co.id – UEFA telah menyelesaikan acara undian pembagian grup kualifikasi Euro 2020 di Dublin, Republik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: