Home / Sports / Internasional / Pep: Komplain Mou Ibarat Lagu Lama
foto: zimbio

Pep: Komplain Mou Ibarat Lagu Lama

MANCHESTER, WOL – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membantah klaim Jose Mourinho bahwa pemainnya terlalu cepat jatuh saat dilanggar. Terbukti, City menang 2-1 atas Manchester United pada laga derby di Old Trafford, Senin (11/12).

Tiga poin diraup The Citizens lewat gol David Silva dan Nicolas Otamendi. MU hanya mencetak satu gol dari kaki Marcus Rashford. Kemenangan tersebut berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan selama 40 laga kandang mili Setan Merah di semua kompetisi.

Uniknya, rekor tersebut terhitung sejak kekalahan dengan skor, tempat, dan lawan yang sama di musim 2016-2017. Selain itu, hasil minor ini semakin menegaskan dominasi Pep terhadap Mourinho. Tercatat, Guardiola menjadi pelatih paling sering dihadapi Mourinho sebanyak 20 kali.

“Ucapan Mourinho tidak benar. Manchester City hanya ingin bermain. Terkadang para lawan memang lebih cepat, tetapi anggapan soal pemain saya itu keliru,” kata Guardiola.

“Manchester City tim yang jujur. Kami punya rata-rata penguasaan bola 60-80 persen dan itu menunjukkan tim saya punya inisiatif bermain. Kami datang untuk bermain bagus dan saya puas dengan hasilnya,” tutur pelatih asal Spanyol tersebu

Pep juga tidak mau pusing dengan protes Mourinho terhadap wasit Craig Pawson yang tidak memberikan penalti untuk Setan Merah. Bagi mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut, komplain Mourinho adalah lagu lama.

“Musim lalu juga sama, kami menang di Old Trafford dan dia berkomentar soal wasit. Hari ini juga demikian, kemarin juga sama saja,” ucap Guardiola.

Selain itu, City juga menjaga status mereka sebagai satu-satunya klub Liga Premier yang belum kalah di kompetisi domestik musim ini. (wol/aa/sky)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

Rashford: Maaf, Emosi Mengalahkan Saya

BURNLEY, Waspada.co.id – Pekan keempat Liga Premier antara Manchester United melawan Burnley ditandai insiden Marcus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: