Breaking News
Home / Sports / Internasional / Penalti Jorginho Jadi Penyelamat Mancini
foto: zimbio

Penalti Jorginho Jadi Penyelamat Mancini

BOLOGNA, Waspada.co.id – Timnas Italia harus puas bermain imbang atas Polandia dalam ajang UEFA Nations League di Stadio Renato Dall’Ara, Bologna, Sabtu (8/9). Gli Azzurri imbang 1-1 dengan Polandia.

Baru dimulai, Italia sudah langsung mendapat ancaman dari Polandia. Beruntung, tembakan jarak dekat Piotr Zielinski bisa ditepis Gianluigi Donnarumma yang kini menjadi penjaga gawang nomor satu Italia.

Menit 26, Donnarumma kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan dari Grzegorz Krychowiak. Namun ketika pertandingan memasuki 40 menit, Polandia akhirnya unggul lebih dulu.

Berawal dari umpan silang Robert Lewandoswki, Piotr Zielinski menyambutnya dengan sepakan voli yang langsung menggetarkan gawang Italia. Layaknya babak pertama, Polandia pun memberikan kejutan di babak kedua melalui Lewandowski.

Namun, sepakan dari pemain Bayern Munich itu masih melebar. Setelah tembakan Giacomo Bonaventura nyaris menjebol gawang Polandia, Italia mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Jakub Blaszczykowski terhadap Federico Chiesa.

Jorginho, gelandang Chelsea, mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Debut Roberto Mancini sebagai juru taktik Gli Azzurri pun terselamatkan dari kekalahan.

Di laga lain, Turki kalah dari Rusia. Lalu, Albania mengalahkan Israel 1-0, Serbia menang atas Lithuania 1-0, Rumania dan Montenegro imbang tanpa gol, begitu juga dengan duel Azerbaijan melawan Kosovo, sedangkan Kepulauan Faroe mengandaskan Malta 3-1. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Dramatis! Liverpool Menang Berkat Gol Telat Origi

LIVERPOOL,Waspada.co.id – Liverpool berhasil mengalahkan Everton lewat gol dramatis Divock Origi di detik-detik akhir laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: