Breaking News
Home / Sports / Internasional / Pemecatan Zidane Tak Masuk Akal
foto: zimbio
foto: zimbio

Pemecatan Zidane Tak Masuk Akal

MADRID, WOL – Legenda Real Madrid, Fernando Hierro, mendukung Zinedine Zidane yang akhir-akhir ini didesak hengkang dari kursi pelatih di Santiago Bernabeu. Padahal, Zidane tergolong sukses menjadikan Madrid sebagai tim terbaik di dunia dalam 1,5 tahun terakhir.

Setelah meraup sukses dengan merebut titel La Liga dan Liga Champions musim lalu disusul Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub, posisi Zidane kini dalam ancaman.

Para petinggi Los Blancos dikabarkan mulai gerilya mencari pengganti Zidane menyusul prestasi jeblok Madrid musim ini. Sejauh ini, Madrid hanya berada di posisi empat klasemen La Liga dengan selisih 16 poin dari Barcelona. Situasi ini membuat peluang Madrid mempertahankan gelar kian sulit.

Hierro mengakui bahwa Los Blancos merupakan tim juara yang selalu memikul harapan besar. Namun, memecat Zidane dianggap sebagai langkah yang kurang masuk akal dan akan menjadi blunder bagi mantan klubnya.

“Kami berada di bulan Januari dengan pelatih yang sama begitu juga dengan komposisi pemain yang sukses memenangkan delapan gelar dalam dua tahun terakhir,” kata mantan bek andalan Madrid itu.

“Real Madrid artinya Anda harus memenangkan setiap pertandingan. Menjadi nomor dua tidak ada artinya. Namun, kami harus tenang dan menggunakan akal sehat,” kata Hierro lagi.

Hierro tak memungkiri bahwa Madrid merupakan klub yang biasa memenangkan trofi. Namun, bukan berarti harus mendepak pelatih yang berhasil memberikan sederet trofi bergengsi dalam dua tahun terakhir.

“Kami harus pintar dalam memberikan penilaian karena Madrid saat ini dihuni pemain yang sama dan juga pelatih yang sama serta filosofi yang sama,” ujarnya. (wol/aa/efe/mar)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: net/ilustrasi

Jelang SNMPTN Diduga Ada Praktik ‘Cuci Rapor’

MEDAN, WOL – Tingginya minat siswa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lolos melalui jalur undangan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.