Breaking News
Home / Sports / Internasional / Pemain Termahal di Dunia Setuju Bayar Pajak
foto: dailymail
foto: dailymail

Pemain Termahal di Dunia Setuju Bayar Pajak

PARIS, WOL – Setelah gagal melakoni debut di laga perdana Ligue 1, Neymar akhirnya bisa bernapas lega karena dokumen-dokumen yang dibutuhkan sudah beres dan bisa bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) akhir pekan ini.

Setelah hijrah dari Barcelona ke Paris, Kamis (3/8) dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp3,4 triliun), Neymar belum bisa melakoni debutnya pekan lalu saat melawan Amiens. Penyebab tertundanya debut Neymar karena Federasi Sepakbola Prancis (FFF) belum menerima Sertifikat Transfer Internasional (ITC) dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Kabarnya, Barcelona sengaja meminta RFEF menunda pengirim ITC tersebut karena klub asal Katalunya mengklaim belum menerima uang hasil penjualan Neymar sebesar 222 juta euro. Melalui pernyataan resminya, FFF mengatakan sudah menerima Sertifikat Transfer Neymar via Twitter.

“FFF mengonfirmasi bukti Sertifikat Transfer @neymarjr yang dikirim oleh RFEF,” kicau akun @FFF.

Neymar juga sudah berlatih bersama rekan-rekannya mulai Jumat (11/8) dan kemungkinan besar akan dimainkan saat menghadapi Guingamp, Senin (14/8) lusa. Uniknya, Neymar juga setuju membayar denda kepada otoritas pajak di Brazil sebagai upaya penyelesaian masalah hukum yang menimpanya.

Para pengacara menyetujui Neymar membayar sebesar delapan juta real (2,52 juta dolar) untuk mengakhiri kekisruhan panjang ini. Namun, kantor pajak Brazil mengatakan mereka belum sampai pada kesimpulan perhitungan total.

“Meski tidak setuju dengan nilai (delapan juta), prosesnya telah berlangsung selama lebih dari tiga tahun. Niatnya adalah mengakhirinya dan bergerak maju ke fase berikutnya untuk Neymar,” ujar Marcos Nedes, salah satu pengacara Neymar. (wol/aa/dm/ant)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: dailymail

Neymar Minta PSG Jual Cavani

PARIS,WOL – Akibat berselisih di lapangan, Neymar dikabarkan sudah meminta Nasser Al-Khelaifi selaku Presiden Paris ...

  • Meydi Acel

    RATE KEMENANGAN BESAR main di s1288poker.pw
    DAFTAR sekarang ambil PROMO nya BBM >> 7AC8D76B

  • Jasmine Ang

    RATE KEMENANGAN BESAR main di s1288poker.pw
    DAFTAR sekarang ambil PROMO nya BBM >> 7AC8D76B

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.