Home / Sports / Internasional / Pemain Terbaik UEFA: Luka Modric
foto: twitter

Pemain Terbaik UEFA: Luka Modric

MONACO,Waspada.co.id – Setelah pengundian grup Liga Champions, UEFA juga memberi penghargaan pemain terbaik pria dan wanita Eropa di Monaco, Jumat (31/8) dini hari. Tahun ini, Luka Modric terpilih menerima penghargaan tersebut.

Bintang Real Madrid tersebut mengalahkan mantan rekan setimnya yang sekarang bermain di Juventus, Cristiano Ronaldo, dan penyerang andalan Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah. Keputusan memenangkan Modric dianggap layak, sebab sang pemain memang tampil konsisten dan gemilang sepanjang tahun lalu.

Gelar Liga Champions mampu diraihnya dalam tiga musim beruntun bersama Madrid. Belum lagi Modric mampu membawa Kroasia melaju sampai ke final Piala Dunia 2018. Di final, Kroasia kalah dari Prancis.

Untuk kategori wanita, UEFA memberi gelar terbaik kepada Pernille Harder yang membela Wolfsburg dan Timnas Denmark. Selain menjadi pemain terbaik Eropa, Modric juga dinobatkan sebagai gelandang terbaik Liga Champions musim lalu.

Meski gagal menjadi terbaik di Eropa, Ronaldo masih menyabet gelar lain. Pertama, bintang asal Portugal tersebut menjadi pencetak gol terbaik dan penyerang terbaik Liga Champions. Gol saltonya ke gawang Juventus dinilai sebagai terbaik musim lalu.

Madrid melengkapi kejayaannya setelah Keylor Navas dipilih sebagai penjaga gawang terbaik dan Sergio Ramos kedapatan gelar pemain bertahan terbaik. David Beckham, mantan pemain Real Madrid, juga naik panggung ketika terpilih menerima UEFA President’s Award atas jasanya di bidang kemanusiaan, terutama anak-anak. (wol/aa/uefa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kalah Dari Kroasia, Spanyol Pantang Menyerah

ZAGREB, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku tidak terlalu memusingkan peluang La Furia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: