Home / Sports / Internasional / Pemain Argentina Berontak, Sampaoli Ingin Coret Messi
foto: zimbio

Pemain Argentina Berontak, Sampaoli Ingin Coret Messi

St Petersburg, Waspada.co.id – Argentina terancam gagal lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 dan berada dalam krisis. Sekali seri dan kalah dari Kroasia menyulitkan perjuangan finalis Piala Dunia 2014.

La Albiceleste kini menduduki posisi juru kunci Grup D dengan raihan satu poin dari dua pertandingan. Tim Tango diimbangi Islandia 1-1 dan kena bantai Kroasia 0-3 di laga kedua. Pendukung pun melempar kritik tajam kepada tim asuhan Jorge Sampaoli.

Ternyata jelang laga hidup mati melawan Nigeria di St Petersburg pada Rabu (27/6) lusa, Sampaoli memiliki rencana sendiri dan akan memainkan pola tidak bergantung pada Lionel Messi. Dalam skemanya, sang pelatih bahkan tidak memasukkan nama Messi dalam skuadnya, termasuk sejumlah pemain senior lain.

Selain Messi, media di Argentina juga menyebutkan nama-nama lain yang kemungkinan besar dicoret dari starting eleven. Di antaranya ada nama Sergio Aguero, Lucas Biglia, Marcos Acuna, dan kiper Willy Caballero yang melakukan kesalahan fatal di laga melawan Kroasia. Nantinya, Sampaoli akan mempercayakan kiper River Plate, Franco Armani, sebagai penjaga gawang.

Sebelumnya, terdapat laporan di mana para punggawa Tim Tango memberontak dan merencanakan kudeta terhadap Sampaoli. Para pemain telah berkonsultasi dengan petinggi Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Jorge Burruchaga dengan menyatakan ingin memilih sendiri susunan pemain melawan Nigeria.

“Para pemain ingin menentukan sendiri susunan pemain, itu faktanya. Jika Sampaoli ingin duduk di bangku cadangan, silakan. Jika tidak, tak ada masalah,” ujar Ricardo Giusti, salah satu penggawa Argentina saat juara di Piala Dunia 1986 baru-baru ini.

Para pemain memilih untuk menentukan susunan pemain sendiri bukannya tanpa alasan. Para pemain mengkritisi taktik Sampaoli yang mengubah formasi empat bek menjadi tiga bek dalam laga melawan Kroasia. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tur Pramusim Barca Tanpa Messi

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona memastikan tidak membawa Lionel Messi dalam tur pramusim ke Amerika Serikat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: