Home / Fokus Redaksi / Pelatih Mexico: Kami Lebih Cepat dan Cerdas
foto: zimbio

Pelatih Mexico: Kami Lebih Cepat dan Cerdas

MOSKOW,Waspada.co.id – Juara bertahan Jerman harus menerima kenyataan gagal mengimbangi Mexico di laga perdana Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/6) malam. Seisi Luzhniki Stadium menjadi saksi Mexico meruntuhkan kedigdayaan Jerman 1-0.

Meski tidak diunggulkan, tim asuhan Juan Carlos Osorio tampil agresif dan beringas. Hasilnya, Hirving Lozano menjadi pencetak gol kemenangan Negeri Sombrero ke gawang Manuel Neuer di menit 35.

Bermain cepat, bertahan dengan cerdas, dan mengandalkan serangan balik kilat diakui Osorio menjadi kunci kemenangan timnya. Dikatakan, Der Panzer kewalahan menghadapi dua penyerang sayapnya, Lozano dan Miguel Layun.

“Kami selalu berpikir memiliki dua pemain sayap yang berkecepatan. Kami memilih (Hirving) Lozano yang merupakan pemain kami yang paling cepat. Di babak pertama, kami berhail bermain defensif dengan cerdas dan memukul mereka lewat serangan balik,” ujar Osorio, Senin (18/6).

“Kami mempersiapkan diri jika Mario Gomez bermain di depan (Jerman). Kemarin kami latihan bertahan dengan empat gelandang dan tiga pemain depan. Dengan itulah kami hampir mendapatkan gol kedua kami hari ini. Mexico menunjukkan bagwa kami memiliki masa depan yang cerah,” katanya.

Selanjutnya, El Tri akan berhadapan dengan wakil Asia, Korea Selatan. Pertandingan Korea Selatan melawan Meksiko akan digelar pada 23 Juni nanti di Rostov Arena. Sementara itu, tim asuhan Joachim Loew wajib mengalahkan Swedia untuk menjaga asa mempertahankan gelar. (wol/aa/fifa/data1)
editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gelar Top Skor Sah Milik Harry Kane

MOSKOW, Waspada.co.id – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, boleh berbangga sepulangnya dari Rusia karena berhasil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: