Breaking News
Home / Sports / Internasional / Pelatih Chelsea: Hazard Terlalu Banyak Buang Energi
foto: dailymail

Pelatih Chelsea: Hazard Terlalu Banyak Buang Energi

LONDON, Waspada.co.id – Penampilan cemerlang Eden Hazard membawa Chelsea meraih lima kemenangan beruntun di Liga Premier musim ini mendapat perhatian dari pelatih Maurizio Sarri. Melawan Cardiff City di Stamford Bridge, Sabtu (15/9), The Blues menang 4-1.

Di laga tersebut, Hazard mencetak hattrick atau tiga gol ke gawang Cardiff. Raihan poin penuh itu juga membawa Sarri menjaga rekor sempurnanya di Liga Premier. Tak bisa dipungkiri salah satu alasannya karena performa Hazard.

Saat menjamu Cardiff, kapten Timnas Belgia itu sukses membukukan hattrick pada menit 37, 44, dan 80. Total, Hazard telah mencetak lima gol dalam lima penampilannya di Liga Premier musim ini.

Sarri pun optimis dan bahkan menantang Hazard untuk mencetak 40 gol musim ini. Namun, pelatih asal Italia tersebut juga meminta gelandang andalannya itu lebih fokus di sepertiga terakhir wilayah permainan Chelsea. Pasalnya, Sarri menilai Hazard masih membuang terlalu banyak energi di area pertahanan tim.

“Saya pikir Eden Hazard masih bisa lebih bagus dari ini. Dia masih bisa menghabiskan lebih sedikit tenaga di area 50-60 meter dari gawang lawan,” kata Sarri, Minggu (16/9).

“Ketika kami menguasai bola di daerah sendiri, dia menyentuh bola sebanyak lima atau enam kali. Hal itu menjadikan dia membuang terlalu banyak energi. Jika menguranginya, dia bisa mencetak 35 atau 40 gol musim ini,” sebut mantan pelatih Napoli itu. (wol/aa/sun/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Absen di Old Trafford

MANCHESTER, Waspada.co.id – Jelang duel panas antara Arsenal dan Manchester United, pelatih Unai Emery tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: