Home / Sports / Internasional / Patung Messi Hanya Sisakan Sepatu dan Bola
foto: espn

Patung Messi Hanya Sisakan Sepatu dan Bola

BUENOS AIRES, WOL – Patung Lionel Messi di Argentina kembali terkena tindakan vandalisme. Patung yang didirikan tahun 2016 tersebut sudah pernah mengalami tindakan pengrusakan sebelumnya.

Patung Messi yang terletak di Buenos Aires, Argentina terlihat dipotong pada bagian bawah. Hanya sepasang bagian sepatu dan bola yang masih utuh berada di tempatnya. Hingga saat ini belum diketahui pelaku tindakan vandalisme tersebut dan masih dilakukan investigasi.

Sebelumnya pernah terjadi tindakan vandalisme terhadap patung yang sama. Bulan Januari lalu, patung Messi dipotong dari bagian tengah dan hanya menyisakan bagian bawah patung saja. Setelah itu, patung Messi kembali direnovasi dan dipasang kembali.

Patung ini berdiri di Paseo de La Gloria yang merupakan area yang berisi patung atlet-atlet berprestasi Argentina sebagai bentuk penghargaan. Manu Ginobili (pebasket NBA di San Antonio Spurs) dan atlet hoki Luciana Aymar menjadi beberapa atlet yang diabadikan sebagai patung di tempat itu.

Setelah Argentina kalah oleh Chile untuk kedua kalinya di final Copa America 2016, patung Messi didirikan. Pembuatan patung tersebut merupakan upaya untuk membatalkan keputusan Messi untuk pensiun dari Timnas Argentina. (wol/aa/espn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mesir Hampir Pasti Tersingkir

St. Petersburg, Waspada.co.id – Dua kekalahan memaksa Mesir hampir pasti tersingkir dari persaingan Grup A Piala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: