_
Home / Sports / Internasional / Pamer Jersey Baru, Ronaldo Cs Malah Kena Ejekan
foto: juventus

Pamer Jersey Baru, Ronaldo Cs Malah Kena Ejekan

TURIN, Waspada.co.id – Tampilan seragam kandang baru Juventus yang juga juara Serie A (Liga Italia) delapan kali beruntun ternyata tidak disukai tifosi. Saat menghadapi AS Roma di Olimpico, Senin (13/5), Juventus meluncurkan jersey kandang anyar untuk musim depan.

Berbeda dari seragam musim ini yang didominasi corak loreng hitam-putih ikonis, jersey Bianconeri musim depan amat berbeda. Pada bagian depan, warna hitam mengisi sisi kiri dan putih di sisi kanan.

Di antara warna hitam dan putih tegas yang mengisi bagian depan, tedapat garis merah muda (pink) yang membatasi dua warna kontras tersebut. Adapun loreng hitam-putih hanya ditemukan pada bagian pundak.

Rancangan baru ini meninggalkan corak loreng hitam-putih seragam kandang yang sudah dikenakan Juve sejak 1903 alias 116 tahun silam. Seragam tersebut terinspirasi dari jersey milik klub Inggris, Notts County.

Sebelumnya, Si Nyonya Tua mengenakan kaus dengan warna dominan pink berbalut celana hitam sejak berdiri pada 1897. Mungkin, perubahan bahasa desain jersey Juventus musim ini terinspirasi dari seragam pertama yang mengutamakan kesederhanaan. Namun, fans memiliki pandangan lain dan tampak tak senang dengan gaya seragam Si Nyonya Tua.

“Ini pasti tergolong salah satu jersey terburuk dalam sejarah sepakbola,” tulis pemilik akun @matthiaskainz di twitter.

“Tidak ada identitas lagi!” tulis akun @LudoSZN.

Kebetulan, tim asuhan Massimiliano Allegri kalah dari Roma. Gol Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko memberi hadiah kekalahan kedua musim ini bagi peraih gelar scudetto tersebut. Sebagai pelengkap, fans pun menilai tampil jersey anyar Juve yang minim garis belang-belang zebra membawa sial. (wol/aa/juventus/twt/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Fans Juventus: Terima Kasih Allegri

TURIN, Waspada.co.id – Klub Juventus akhirnya menggelar acara perpisahan untuk Massimiliano Allegri dan Andrea Barzagli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: