_
Home / Fokus Redaksi / Pacman ‘Gempur’ Mayweather
merdeka.com

Pacman ‘Gempur’ Mayweather

LAS VEGAS, WOL – Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather bertarung ketat, dan berakhir dengan kemenangan Mayweather di MGM Grand Arena, Sabtu atau Minggu (3/5) WIB.

Floyd Mayweather dinyatakan menang angka mutlak setelah tiga hakim memberi kemenangan 118-110, 116-112, dan 116-112.

Ronde pertama berlangsung lamban. Kedua petinju sangat berhati-hati melontarkan pukulan, dan Pacquiao memegang kendali pertarungan. Mayweather sempat mendaratkan pukulan panjang.

Ronde kedua dan ketiga ditandai dengan kecerdikan Mayweather (48–0 26 KO) yang menjaga jarak dan memancing emosi Pacman (57–6–2 38 KO) untuk terus menyerang. Sementara itu, Mayweather membalas dengan pukulan counter.

Ronde keempat, Pacquiao tampil dengan gaya berbeda. Ia melakukan hit and run, memukul Mayweather dengan keras, kemudian langsung mundur untuk menjaga jarak. Satu pukulan hook Pacquiao sempat menggoyangkan petinju Amerika ini.

Pacquiao tampil menyerang lagi pada ronde keenam. Ia memanfaatkan kelengahan Mayweather dengan menghunjamkan jab kiri, yang membuat lawannya mundur. Namun, Mayweather memanfaatkan situasi ini untuk memperlihatkan kepada lawannya bahwa pukulannya tidak berarti.

Ronde ke-7 hingga ke-9, kedua petinju memperlihatkan kondisi yang tak jauh berubah. Pacquiao mengambil inisiatif penyerangan, sementara Mayweather berusaha menahan dan melakukan pukulan balasan.

Sebelumnya, Manny Pacquiao tampil lebih dulu di atas ring MGM Grand Arena dengan diiringi lagu berbahasa Tagalog. Sementara itu, Mayweather tampil dengan iringan lagu rap.

Dalam acara yang dipandu Jimmy Lennon Jr dan Michael Buffer ini, kedua petinju tidak dapat menutupi ketegangan.

Keduanya memperebutkan gelar juara dunia tinju kelas welter WBA, WBC, dan WBO. Berat badan petinju Filipina tersebut 145 pound (65,7 kilogram), dua pound di bawah batas untuk kelas welter. Sementara itu, Mayweather 146 pound.

Dengan kemenangan ini, Mayweather hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor petinju legendaris kelas berat Rocky Marciano yang tak terkalahkan dalam 49 pertarungan.

Merasa Menang
Petinju Filipina, Manny Pacquiao, merasa dirinyalah yang memenangi megatarung menghadapi Floyd Mayweather Jr di MGM Grand, Sabtu atau Minggu (3/5) WIB.

Mayweather dinyatakan menang angka mutlak dalam pertarungan bertajuk “Pertarungan Abad Ini” tersebut. Tiga hakim memberi penilaian 118-110, 116-112, 116-112 untuk keunggulan Floyd “Money” Mayweather Jr.

Hakim Dave Moretti memberi angka 118-110, sementara Glenn Feldman dan Bert Clements memberi angka 116-112 untuk keunggulan Money.

Pertandingan Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr telah berakhir di kasino MGM Grand, Las Vegas hari ini (3/5). Pertandingan yang dimenangkan oleh Mayweather ini nyatanya tak sesuai yang diharapkan oleh Pacquiao.

“Pertandingan yang hebat, tapi saya pikir saya yang akan menangkan pertandingan,” ujar Pacman, sebutannya, saat diwawancarai usai pertandingan seperti yang dilansir dari SBNation.

Menurutnya, Mayweather sebagai lawan mainnya tidak melakukan apa pun. “Dia hanya menghindar, dia tidak melakukan apa pun,” katanya.

Tentu saja komentar yang diungkapkan oleh Pacman membuat terkejut orang yang mewawancarainya.

Pertarungan yang disebut sebagai Pertarungan Terbesar Abad Ini berlangsung sengit, selama 12 ronde tak ada yang roboh.

适适

Ada tiga juri yang menilai pertandingan sengit ini, mereka adalah Burt Clemens, Dave Moretti, dan Glenn Feldman. Dave Moretti memberi angka Mayweather 118 dan Pacquiao 110. Sedangkan Burt Clemens dan Glenn Feldman kompak memberi angka 116-112. (kompas/tvOne/ags/data2)

Check Also

Sinergitas, TNI dan Polri Olahraga Bersama

MEDAN, Waspada.co.id – Ribuan personil TNI dan Polri olahraga bersama dalam meningkatkan sinergitas dan hubungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.