Home / Sports / Internasional / Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas
credit foto: zimbio

Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas

BERLIN, Waspada.co.id – Joachim Loew mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali memperkuat Timnas Jerman. Namun, gelandang Arsenal tersebut menolaknya.

Ozil memutuskan untuk pensiun dari Der Panzer usai Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Saat itu, Jerman harus pulang lebih awal karena gagal lolos dari fase grup. Padahal, Jerman berstatus sebagai juara bertahan.

Hasil buruk bersama timnas bukan menjadi alasan utamanya untuk mengabdi pada negara. Hal tersebut karena merasa mendapat banyak kritik atas hal yang dia lakukan yang justru tak ada hubungannya dengan sepakbola.

Jelang bergulirnya Piala Dunia, Ozil dan Ilkay Gundogan terlihat foto dengan Presiden Tuki, Recep Tayyip Erdogan. Beberapa kalangan masyarakat Jerman yang tak suka dengan hal itu lalu menghubungkannya foto itu dengan performa buruk Ozil bersama tim.

Ozil lalu menganggap perlakuan fans tersebut sebagai tindakan rasisme. Bahkan, dikutip dari Metro, Ozil sampai mengatakan, ”Dia adalah warga Jerman saat kami menang, tapi imigran saat kami kalah.”

Sebelumnya, Loew tak menganggap keputusan Ozil untuk mundur dari timnas sebagai suatu hal yang serius. Ia tetap berusaha mengundang sang pemain untuk bermain di laga uji coba melawan Prancis dan Peru, namun Ozil menolak.

“Kami meremehkan dampak dari foto (Ozil dan Gundogan) bersama Erdogan. Tapi saat itu saya hanya fokus untuk mempersiapkan tim untuk Piala Dunia,” kata Loew, Kamis (30/8).

“(Usai Piala Dunia) Mesut Ozil bahkan tak pernah menghubungiku. Justru agennya yang menelponku. Saya sudah berusaha untuk menghubungi Mesut beberapa kali, tapi hingga kini kami tak pernah dapat berbicara,” imbuhnya.

Jerman dipastikan tak akan menyertakan nama Ozil pada laga uji coba melawan Prancis dan Peru di pentas UEFA National League. Mereka telah merilis daftar nama para pemainnya di akun instagram resmi Timnas Jerman. (wol/aa/metro/eli)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tawaran Syarat Turki Atas Pembebasan Pendeta Ditolak AS

Waspada.co.id – Gedung Putih menolak tawaran Turki terkait pembebasan pendeta asal Amerika Serikat, Andrew Brunson. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: