_
Home / Sports / Internasional / Ozil Legowo Jadi Penghangat Bangku Cadangan
foto: zimbio

Ozil Legowo Jadi Penghangat Bangku Cadangan

LONDON, Waspada.co.id – Mesut Ozil mengaku tidak suka dicadangkan, akan tetapi tak ada masalah dengan Unai Emery. Setelah menjadi pelatih Arsenal di awal musim ini, Emery sempat percaya total dengan Ozil.

Namun seiring berjalannya waktu, playmaker asal Jerman itu akhirnya kerap dicadangkan. Situasi jadi makin runyam bagi Ozil karena juga sering cedera. Fans pun terkadang mencemoohnya ditambah lagi Ozil terus mendapat kritikan pedas dari para legenda klub. Setelah itu muncul kabar bahwa Arsenal tidak lagi berniat memakai jasanya dan ingin menjualnya.

Sayang, Meriam London kesulitan menemukan klub yang ingin membelinya. Keputusan Emery mencadangkan dirinya ternyata tidak sampai membuat Ozil sakit hati. Sang pemain mengaku bisa menerima keputusan pelatih meski juga mengakui bahwa duduk di bangku cadangan secara reguler bukan hal yang menyenangkan.

“Tidak ada masalah dengan Emery. Jelas tidak. Selalu ada spekulasi, semua orang di dalam tahu bahwa situasi kami positif,” aku Ozil, Kamis (2/5).

“Ini membuat frustrasi (tidak bermain). Saya ingin bermain di setiap pertandingan. Melalui cedera, saya melewatkan banyak pertandingan tetapi itulah sepakbola,” ujarnya.

“Sebagai pemain sepakbola, Anda selalu ingin memulai pertandingan. Pelatih membuat keputusan yang berarti Anda mungkin tidak jadi starter, tetapi Anda harus terus maju,” tegasnya.

Mantan penyerang Arsenal, Jeremie Aliadiere membeberkan analisisnya terkait inkonsistensi performa The Gunners musim ini. Aliadiere menilai salah satu penyebab inkonsistensi itu adalah klub terganggu atas kesenjangan gaji antara Ozil dan pemain lainnya.

“Saya rasa konflik itu bisa terjadi karena masalah gaji ini,” ujar Aliadiere.

“Jika para pemain melihat Ozil dan berpikir ‘Saya juga ingin gaji yang sama dengannya’. Situasi ini terkadang bisa menciptakan tensi tersendiri di ruang ganti,” sebutnya.

Jumat (3/5) dini hari nanti, The Gunners akan melakoni leg pertama semifinal Liga Europa melawan Valencia di Emirates Stadium. Semifinal lain mempertemukan Chelsea kontra Eintracht Frankfurt. (wol/aa/sky/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil dan Kolasinac Tak Sabar Merumput Lagi

LONDON,Waspada.co.id – Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberikan update soal kondisi Mesut Ozil dan Sead Kolasinac. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.